Sukses

Lifestyle

Ayah Salmafina: Kalau Perlu Menyembah, Saya Lakukan demi Anak

Fimela.com, Jakarta Ayah Salmafina, Sunan Kalijaga meminta kepada keluarga Taqy Malik agar tidak lagi memperpanjang kisruh rumah tangga anaknya. Ia berharap meski kelak tak lagi ada ikatan pernikahan antara anaknya dengan Taqy Malik, hal tersebut tidak membuat rusak hubungan dua keluarga.

“Anak saya pastinya lah ada salahnya. Tapi ini semuanya terjadi kan bukan hanya kesalahan anak saya saja, pasti ada juga kesalahan dari Taqy. Sudahlah kita nggak usah bongkar-bongkar aib kita sama-sama umat muslim, kita tetap bersilaturahmi, kita nggak mau putus,” kata Sunan Kalijaga di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu malam (20/12/2017).

 

 

Ia juga meminta kepada siapa saja agar jangan memperkeruh suasana dengan mendramatisir. Apalagi menumpang angin dari kisruh rumah tangga anaknya.

“Jadi siapapun sekarang yang ada di sekitar keluarga Taqy, sudahlah.. sudah cukup air mata anak dan istri saya. Jadi tolong jangan di dramatisir, jangan buat gimik, mengosok-gosok. Saya mohon, jadi bagaimanapun ini anak saya yang pertama, nangisnya dia, sakitnya dia, itu juga saya alami,” kata Sunan.

“Saya pikir mereka bertemu mereka menikah, kalaupun mereka berpisah semuanya atas izin Allah SWT. Kita sebagai umat beragama. jangan jadikan akhir dari kisah ini menjadi konflik, permusuhan. Tolong dari pihak manapun jangan memperkeruh suasana, jangan cari panggung. Saya mohon kepada siapapun jangan cari panggung di air mata, di perceraian anak saya. Ini dia masih muda. Saya tidak mengancam, saya hanya memohon. Kalau perlu saya harus menyembah, saya lakukan demi anak saya,” kata ayah Salmafina, Sunan Kalijaga.

Salmafina Ajukan Gugatan Cerai di Pengadilan Agama

Lebih jauh, Sunan Kalijaga mengatakan jika Salmafina, anaknya sudah ikhlas dengan talak cerai yang dilayangkan Taqy Malik. Oleh sebab itu, untuk  melegalkan perceraian, Salmafina mendaftar gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (20/12/2017).

"Alhamdulillah dengan Bismillah. Salma sudah resmi menggugat Taqy Malik di Pengadilan Agama Jakarta Barat," kata Sunan di Senayan City Rabu malam (20/12/2017).

Perceraian dinilai Sunan sudah menjadi jalan terbaik bagi kelangsungan rumah tangga anaknya. "Sekarang gini loh, kita menggugat ini karena sudah keputusan yang bulat," ujar Sunan.

Seperi diketahui, Taqy Malik menikahi Salmafina pada 16 September 2017 lalu. Pernikahan mereka berlangsung di sebuah masjid di Sunter, Jakarta Utara. Namun sayang, baru beberapa bulan mengarungi bahtera rumah tangga, datang kabar jika Taqy Malik sudah menalak cerai Salmafina. Taqy menalak Salmafina melalui telepon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading