Sukses

Lifestyle

5 Fakta Katy Jurado yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Fimela.com, Jakarta Katy Jurado tengah jadi salah satu nama paling dicari di internet, seiring dengan kemunculannya dalam Google Doodle hari ini (16/1/2018). Sosok Katy Jurado yang menggeluti dunia hiburan sejak tahun 1943-2002 ini pun punya banyak sisi menarik.

Penasaran dengan sosok Katy Jurado? Berikut ini adalah lima fakta tentangnya yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Menjadi aktris tanpa izin orangtua.

Katy memulai kariernya sebagai aktris saat seorang produser film Mauricio de la Serna menawarinya sebuah peran sebagai Jurado dalam film No matarĂ¡s (1943). Ia menandatangi kontrak tersebut tanpa persetujuan orangtuanya. Stelah ketahuan ia pun diancam akan di kirim ke sebuah sekolah asrama di Monterrey.

2. Menghiasi masa kejaan film Mexico

Katy Jurado menjadi salah satu aktris yang ada pada masa kejayaan perfilman Mexico, yaitu pada tahun 1940-an sampai 1950-an yang disebut dengan Golden Age of Mexican cinema.

3. Aktris Latin pertama yang masuk Academy Award

Ya, prestasi Katy Jurado pun patut diacungi jempol, pasalnya, ia adalah aktris Amerika Latin pertama yang dinominasikan untuk Academy Award, sebagai Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya di Broken Lance, dan orang pertama yang memenangkan Golden Globe Award atas penampilannya di High Noon.

 

4. Kisah cinta yang berliku

Semasa hidupnya Katy Jurado memiliki kisah cinta berliku yang diselimuti dengan perselingkuhan. VĂ­ctor VelĂ¡zquez adalah suami pertamanya, kemudian mereka bercerai pada 1943 dan Katy menikah dengan Ernest Borgnine pada 1959 dan bercerai pada tahun 1963.

5. Penyakit gerogoti Katy Jurado

Di akhir hayatnya, Katy Jurado menderita banyak penyakit seperti jantung dan paru-paru. Gagal ginjal dan penyakit paru pun menjadi penyebab kematiannya pada 5 Juli 2001 di usia 78 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading