Sukses

Lifestyle

Editor Says: Jadi Orang Kok Banyak Maunya

Fimela.com, Jakarta Ada konser ini mau nonton, ada film baru yang tayang langsung pengin ke bioskop. Ada restoran lucu baru buka, mau didatengin juga. Ada handphone keluaran terbaru pengin punya juga.

Hufffhh, jadi orang kok banyak maunya. Seorang teman pernah berkata,"Kalau kamu pengin apapun, selagi masih muda, ya, ikutin aja kemauannya. Capek kerja, manjain diri sendiri nggak apa-apa."

Hmmm, kalau dipikir-pikir iya juga sih. Udah capek-capek kerja, nggak apa-apa jugalah kalau kepengin ini dan itu diturutin aja. Toh, buat nyenening diri sendiri nggak bakalan rugi. Hitung-hitung sebagai penghargaan atas kerja kerasnya selama ini.

Beberapa hari kemudian penyesalan pun datang. Harusnya kan duitnya bisa ditabung. Harusnya jadi orang itu jangan banyak maunya. Penyesalan datangnya memang selalu belakangan. Tapi, jangan sampai deh nggak punya uang dikemudian hari, jangan sampai jatuh kelubang yang sama untuk kedua kalinya.

Konsep Hidup Selama Masih Muda Nikmatin Aja Apa yang Ada

Ada yang konsep hidupnya seperti judul di atas? Hidup cuma sekali, semua orang pasti sudah tahu itu. Tapia pa benar kalau masih muda kita bisa sebebasnya menghabiskan uang yang sudah kita dapat dari hasil kerja sendiri?

Kalau masih mudanya suka menghabiskan uang, lalu apa yang disisakan saat tua nanti? Berharap dapat warisan dari orangtua, kalau orangtuanya kaya, kalau nggak? Cari duit memang susah, jadi nggak ada salahnya untuk mempergunakan uang yang kita dapat dengan sebaik-baiknya.Ini sih nasehatin diri sendiri karena yang tahu capeknya kerja kayak apa itu kan kita sendiri. Lagian uang yang kita dapat sudah seharusnya disisakan untuk ngasih orangtua, dan ingat ngasih buat orang yang membutuhkan.

Menikmati hidup sih boleh, tapi jangan terlalu dinikmatin banget. Kalau umur masih 25 tahun ke bawah pasti yang ada di kepala cuma mau enak-enaknya doank, bahagiain diri sendiri. Setelah umur 25 tahun ke atas pasti mikir. Bahagiain diri sendiri itu bukan menghabiskan uang yang kita dapat di hari itu juga, tapi bagaimana kita bisa menyisakan uang untuk santai-santai dimasa tua. (sok dewasa)

Resolusi 2018, belajar untuk menahan semua kemauan pengin ini dan pengin itu… Semangat! Amin!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading