Sukses

Lifestyle

Keajaiban Kota Saranjana, Wilayah Tak Kasat Mata yang Misterius

Fimela.com, Jakarta Kota Saranjana, buat kamu yang baru mendengarnya pasti penasaran dengan berbagai hal mistis dan berbagai keajaiban yang terjadi di wilayah yang tak kasat mata itu. Ya, menurut cerita yang beredar, Kota Saranjana disebut memiliki banyak kisah mistis yang belum terpecahkan kebenarannya sampai saat ini.

Melansir berbagai sumber, Kota Saranjana disebut terletak di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan begitu melegenda, meski kenyataannya kota tersebut tak ada tercantum dalam wilayah administratif Kalsel. Lalu bagaimana orang-orang bisa meyakini keberadaan Kota Saranjana itu?

Rupanya, berbagai kisah tentang Kota Saranjana telah meluas lewat mulut ke mulut dan diyakini khususnya oleh masyarakat Kalimantan Selatan. Kota yang letaknya disebut berada disekitar Pulau Laut, Kotabaru, Kalsel ini diyakini dihuni oleh makhluk-makhluk tak kasat mata, yang secara fisik memiliki penampilan menawan.

Berbagai keajaiban pun terjadi di Kota Saranjana. Seseorang yang pernah masuk ke sana menyebut bahwa nasi dan buah di kota tersebut berukuran raksasa, namun saat dibawa ke dunia nyata, ukuran makanan tersebut berubah menjadi normal.

Ajaibnya lagi, ada sebuah kisah legendaris soal Kota Saranjana, di mana pada tahun 1980-an, pemerintah setempat pernah dikejutkan oleh kiriman alat berat yang dipesan dari Jakarta dan telah dibayar oleh pembelinya yang beralamat di Kota Saranjana, padahal di dunia nyata kota tersebut tak ada.

Meski tak kasat mata, bagi orang-orang yang pernah mengunjungi Kota Saranjana, wilayah itu disebut sebagai daerah dengan sistem pemerintaha kerajaan yang sangat maju, memiliki gedung dan perumahan mewah juga jalan raya yang luas.

Bagaimana menurutmu soal kisah Kota Saranjana? Punya kisah cerita lain soal kota tak kasat mata itu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading