Sukses

Lifestyle

Ashwagandha, Tanaman Ajaib yang Punya 4 Manfaat

Fimela.com, Jakarta Indonesia memang kaya akan tanaman obat. Mulai dari herbal yang sembuhkan penyakit ringan dengan cepat, hingga penangkal racun dan juga kanker. Tapi, mungkin kamu bakal terkesima dengan tanaman ajaib yang satu ini. 

Namanya, Ashwagandha. Namanya yang asing ini menandakana kalau Ashwagandha nggak tumbuh di Tanah Air, melainkan di India.

Banyak orang yang menggunakan tanaman ini sebagai obat berbagai macam penyaktit. Bukan cuma penyakit fisik, tapi juga gangguan emosional. Seperti anxiety. 

Selain itu juga bisa mengurangi stres. Banyak juga cowok yang menggunakannya sebagai viagra alami. Bahkan, sebagian cewek juga menggunakannya untuk meningkatkan performa di ranjang. 

Dilansir dari Health Line, biasanya orang-orang menggunakan akar dan buahnya sebagai obat penting untuk penyembuh penyakit-penyakit berat dan serius. Disebut-sebut sebagai tanaman ajaib, apa saja sih, kegunaan dari Ashwagandha ini? Yuk, simak bahasan di bawah ini. 

 

 

Kurangi Gula Darah

Ashwagandha ini ternyata sangat baik buat kamu yang memiliki gula darah sangat tinggi. Soalnya, tanaman obat ini bisa mengurangi kadar gula darah, lho! 

Selain itu, pada sebuah penelitian kecil yang dilakukan pada 6 orang dengan diabetes tipe 2 yang mengonsumsi Ashwagandha selama 30 hari, kadar gula darah mereka berkurang. AShwagandha terbukti sangat efektif bahkan sama dengan obat diabetes kimiawi. 

Anti Kanker

Sudah banyak penelitian yang dilakukan terhadap bintang. Tanaman ini bisa mencegah berkembangnya sel kanker pada tikus. Namun, belum ada bukti keberhasilan penelitian yang dilakukan pada manusia. 

Mengurangi Inflamasi

Selain itu, tanaman ini juga bisa mengurangi inflamasi. Jadi, sangat baik buat kamu yang sedang mengalami PMS, girls. Juga buat kamu yang sering emngalami sakit kepala dan sakit perut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading