Sukses

Lifestyle

Legend dan Zaman Now, 2 Musisi Ini Lahir di 28 Februari! Happy Birthday!

Fimela.com, Jakarta Februari telah memasuki hari penghujung. Kurang dari 24 jam lagi, bulan Maret akan segera terbit ke permukaan. Apa yang telah kamu persiapkan untuk menyambut bulan Maret 2018 ini?

Setiap harinya ada yang terlahir ke dunia, dan di hari ini, 28 Februari, dua musisi dari Inggris tengah merayakan ulang tahunnya. Mereka adalah Brian Jones dan Jake Bugg.

Meski lahir pada generasi yang berbeda, keduanya telah memiliki nama di belantika musik. Sebagai pentolan dari grup musik rock dari Inggris, The Rolling Stones, Brian Jones suksesĀ menciptakan musik brilian dari band garapanya.

Sayang, belum genap satu dekade band bentukannya itu berjalan, Jones memilih hengkang dari sana karena keterlibatannya dengan narkotika. Bahkan, tak lama setelah hengkangnya dari band, Jones meninggal karena efek penggunaan narkoba dan alkohol.

Brian Jones

Meski hanya beberapa tahun terlbat dengan The Rolling Stones, namun Brian Jones memberi pengaruh kuat dan memiliki kontribusi yang besar pada musik-musik The Rolling Stones. Dikutip dari Wikipedia, Brian Jones turut serta dalam slide gitar pada lagu "I wanna be your man"(1963), "I am a king be"(1964), "Little Red Rooster"(1964), "I'm Movin on"(1965), "Doncha bother me"(1966), "No Expectation"(1968), permainan riff gitar pada "The Last time", serta instrumen pada puluhan lagu lain.

Keterlibatannya dengan narkoba membuat Jones terasingkan dari band-nya sendiri. Hingga pada akhirnya, muncul desakan untuk Jones meninggalkan The Rolling Stones semakin kuat. Kemudian ia meninggalkan The Rolling Stones padaĀ 9 Juni 1969 dan digantikan oleh Mick Taylor.

Tak sampai sebulan hengkang dari band, tepatnya pada 3 Juli 1969, Jones dikabarkan meninggal dunia di kolam renang rumahnya. Menurut ahli forensik, adaĀ pembesaran liver dan jantung akibat pengaruh narkoba dan alkohol yang ia konsumsi sejak lama.

Jake Bugg

Aktif sejak 2012, cowok kelahiran 1994 ini telah menelurkan empat album.Ā PemilikĀ nama lengkapĀ Jake Edwin Charles Kennedy, ia mengaku ter-influenceĀ dariĀ Bob Dylan, Don McLean, Donovan, The Beatles, Oasis, Jimi Hendrix, Johnny Cash, Neil Young, dan Nick Drake.

Sepanjang karirnya hingga saat ini, nama Jake Bugg menghiasi nominasi penghargaan bergengsi. Tiga piala telah ia raih, yaitu di Q Awards (best new act), NME Awards (best solo artist), danĀ Silver Clef Award (best male).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading