Sukses

Lifestyle

Dirawat di Jerman, Ini Permintaan BJ Habibie Pada Jokowi

Fimela.com, Jakarta BJ Habibie, Presiden ke-3 RI ini tengah menjalani perawatan intensif di Klinik Starnberg, Munchen, Jerman, karena mengalami kebocoran klip jantung. Kondisi ini pun membuat paru-parunya terendam air hingga 1,5 liter dan membuatnya sulit bernafas. Terkait kondisinya, BJ Habibie yang dihubungi Jokowi pun menyampaikan sebuah permintaan.

Saat menghubungi BJ Habibie kemarin (4/3/2018), mantan orang nomor satu di Indonesia itu menyampaikan permintaan kepada Presiden Jokowi untuk menghadirkan tim dokter kepresidenan dan Paspampres ke Jerman saat ia mendapat tindakan medis di sana.

"Saya sudah berangkatkan (dalam proses) dari Indonesia untuk mendampingi," kata Presiden Jokowi dalam sambungan telepon tersebut, seperti dilansir dari laman Liputan6.

Terkait hal tersebut, Jokowi telah mengutus Lukman Hakim, spesialis jantung dan pembuluh darah dari tim dokter kepresidenan, juga anggota Paspampres untuk mendampingi BJ Habibie.

Tak sampai di situ, Jokowi juga memerintahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno utnuk memastikan BJ Habibie mendapat pelayanan terbaik dan seluruh biaya perawatannya ditanggung oleh pemerintah. "Presiden Jokowi telah memerintahkan untuk memantau dan memberikan pelayanan terbaik kepada Habibie," kata Pratikno kepada Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada Minggu, 4 Maret 2018.

Selain pemerintah Indonesia, pemerintah Jerman melalui Kantor Kanselir Angela Merkel juga menawarkan bantuan pengobatan untuk BJ Habibie dengan dua opsi, yaitu menjalani operasi jantung atau menjalani pengobatan dengan metode lebih canggih.

Pengobatan Pilihan BJ Habibie

BJ Habibie yang mendapat bantuan pengobatan dari pemerintah Jerman, memilih untuk melakukan pengobatan lebih canggih dari pada melakukan operasi jantung.

Doa untuk kesembuhan BJ Habibie pun membanjiri media sosial. Presiden Jokowi pun tak ketinggalan menyampaikan doa untuk kesembuhan mantan Presiden RI tersebut, "Kita semua di Indonesia, seluruh rakyat Indonesia, mendoakan Bapak. Semoga segera sehat kembali, bisa beraktivitas dan kembali ke Indonesia," ucap Jokowi. Yuk ikut mengirim doa untuk kesembuhan BJ Habibie.

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Presiden Jokowi Sebut Kemenangan Greysia/Apriyani Jadi Kado Ulang Tahun Kemerdekaan RI
Artikel Selanjutnya
PPKM Darurat Lanjut Dilaksanakan Sampai 25 Juli 2021, Ini Ketentuannya