Sukses

Lifestyle

Psst, Cara Ini Bikin Hubungan Langgeng Selamanya!

Fimela.com, Jakarta Saat punya pasangan yang benar-benar mengerti kamu apa adanya dan selalu berusaha membuatmu bahagia, pasti dalam hatimu terucap doa agar kalian selalu bersama selamanya. Tenang saja, girls. Selama kamu dan dia bekerja sama, doa itu pasti terkabulkan kok!

BACA JUGA: Kalimat Romantis Untuk Tetap Bertahan Dan Memperkuat Hubungan 

Sebetulnya, 'ramuan' untuk mempertahankan hubungan itu nggak sulit. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of North Carolina dan melibatkan 77 pasangan yang sudah menjalani hubungan mereka kurang lebih enam tahun, merujuk pada satu hal yang mampu merekatkan mereka dari waktu ke waktu.

Apakah hal itu? Jawabannya adalah tertawa bersama. Pasangan yang tertawa bersama setiap harinya memiliki peluang langgeng yang lebih besar hingga mereka pun mampu bertahan selamanya

Cara penelitian yang unik

Sebanyak 77 pasangan yang ikut dalam penelitian tersebut ditanya soal hubungan mereka. Pertanyaannya menyangkut pertemuan pertama, dan ketika hasil audio wawancara didengar kembali, pasangan yang tertawa bersama lah yang merasa hubungan mereka saling mendukung dan mencintai satu sama lain.

alah satu penulis penelitian tersebut, Laura Kutz, menjelaskan pada Time, "Kita bisa membayangkan ketika kita tertawa tapi orang di samping kita hanya duduk terdiam. Tiba-tiba saja situasi itu jadi berubah 180 derajat. Kita bertanya-tanya kenapa dia tak tertawa, apa yang salah dengannya, atau mungkin ada yang salah dengan kita, dan mulai menebak-nebak apakah ada kaitannya dalam hubungan kita."

Memang ada banyak faktor dan hal yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah hubungan langgeng. Salah satunya adalah tertawa. Kebayang kan kalau setiap hari kita bisa selalu tertawa dengan orang yang paling kita cintai, pasti rasanya menyenangkan sekali dan tak ingin momen itu cepat berakhir begitu saja, bukan?

Nah, kamu sendiri, seberapa sering tertawa bareng pasanganmu? Kalau ingin hubungan kalian kian erat dari waktu ke waktu, sering-sering ketawa bareng pasangan, ya!

 

 

Sumber: Vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading