Sukses

Lifestyle

Rahasia Daun Mengkudu, Cewek Harus Tahu 2 Khasiatnya

Fimela.com, Jakarta Mengkudu sudah lama dikenal sebagai salah satu buah yang berkhasiat untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Bahkan, dilansir dari Manfaat.co.id, sebuah penelitian NCCAM menunjukkan mengkudu bisa membasmi kanker. 

Tentu saja, usai banyak orang yang mengetahui hal ini, langsung mencari produk obat herbal yang berbahan dasar mengkudu. Tapi, bukan cuma kanker yang bisa buah ajaib ini basmi, lho! 

Dalam beberapa penelitian lainnya, buah mengkudu yang mengandung antioksidan merangsang kekebalan tubuh untuk menjadi lebih kuat. Sehingga, bukan cuma kuat untuk menaklukkan sel kanker dan tumor tapi juga penyakit lain. 

Kamu pasti penasaran, kan, sebenarnya mengkudu itu punya khasiat apa lagi selain menangkal dan mengobati kanker? Beriktu ini beberapa keuntungan dan khasiat buah mengkudu yang harus kamu tahu. 

1. Membunuh Segala Macam Bakteri

Sekarang ini sedang marak dengan bakteri listeria yang ada pada rockmelon. Meskipun belum teruji apakah mengkudu bisa membasmi bakteria ini, tapi buah yang baunya nggak sedap ini bisa membenuh berbagai bakteri. Mulai dari ecoli, Pseudomonas aeruginosa, S. typhi, hingga S. pradysenteriae. 

2. Melancarkan Pencernaan

Bukan cuma pepaya, mengkudu juga bisa melancarkan sistem pencernaan. Kamu cuma harus mengonsumsi buah mengkudu secara teratur. 

Masalah pencernaan yang bisa disembuhkan dengan buah ini antara lain perut kembung, mual-mual, luka pada usus, radang lambung, dan lain sebagainya. 

3. Mengobati Infeksi

Mengkudu juga bisa menhilangkan inflamasi serta infeksi akibat berbagai macam bakteri. Soalnya, mengkudu mengandung zat anti bakteri yang bisa membunuh bakteria jahat. 

Nah, kalau kamu sudah tahu manfaatnya, konsumsi buah mengkudu secara teratur. Kamu bisa meminum ekstrak daun dan buah mengkudu, atau juga membuat minuman jus mengkudu di rumah dengan cara tradisional. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading