Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Rani Mukerji dan 2 Publik Figur Lainnya

Fimela.com, Jakarta Pecinta film-film Bollywood pasti nggak akan asing dengan aktris India bernama Rani Mukerji. Lahir di Mumbai, Maharashtra, India, pada 21 Maret 1978, hari ini, Rani Mukerji merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Karier Rani Mukerji di dunia Bollywood tak lepas dari peran keluarganya yang aktif di industri film India. 

Ram Mukherjee, yang tak lain adalah ayah Rani Mukerji, merupakan seorang mantan sutradara film dan pendiri Filmalaya Studio. Sedangkan ibunya, Krishna Mukherjee, adalah mantan penyanyi playback, dan kakaknya, Raja Mukherjee, adalah produser dan sutradara film.

Meski demikian, Rani Mukerji awalnya nggak tertarik untuk berkarier di bidang film. Namun saat remaja, ia mencoba peruntungan di dunia akting dengan menjadi peran pendukung yang disutradarai oleh ayahnya berjudul Biyer Phool (1996). Kemudian, di tahun berikutnya, ia kembali menerima tawaran sebagai pemeran utama di Raja Ki Aayegi Baraat atas desakan ibunya.

Rani Mukerji benar-benar menekuni kariernya di dunia film secara penuh ketika ia berkesempatan untuk mendapat peran pendukung di film Kuch Kuch Hot Hai (1998). Selanjutnya, ia eksis di beberapa film Bollywood lainnya. Di antaranya ada Saathiya (2002), Hum Tum (2004), Black (2005), dan masih banyak lainnya.

Nggak cuma aktif di industri film Bollywood, Rani juga aktif terlibat dalam kegiatan kemanusiaan dan isu tentang perempuan dan anak. Pada 2014 lalu, ia menikah dengan film maker Aditya Chopra dan dikaruniai seorang anak perempuan.

Ira Maya Sopha

Terlahir dengan nama Hyra Maya Sopha, perempuan kelahiran Jakarta, 21 Maret 1968, yang hari ini berulang tahun ke-50 ini lebih dikenal dengan Ira Maya Sopha. Di era 80-an, ia dikenal seagai penyanyi cilik bersama teman-teman seangkatannya seperti Chicha Koeswoyo, Adi Bing Slamet, dan Dina Mariana.

Ia juga eksis di dunia film dengan membintangi beberapa film di era akhir 70-an, seperti Ira Maya Si Anak TiriIra Maya dan Kakek Ateng, dan Ira Maya Putri Cinderella. Lama tak muncul, di 2006 ia kembali beradu akting di film Berbagi Suami garapan Nia Dinata.

Ronaldinho

Pesepak bola asal Brasil yang lahir pada 21 Maret 1980 ini, hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Di usianya yang ke-40 ini, ia resmi gantung sepatu sejak Januari 2018 lalu. Selama berkarier di sepak bola, legenda dari Brasil ini cukup terbilang gemilang. Ronaldinho telah mencetak 280 gol dari 728 laga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading