Sukses

Lifestyle

Bukti Cinta Sampai Mati, Kakek Ini Cari dan Bawakan Kue untuk Istri yang Telah Tiada

Fimela.com, Jakarta Ungkapan cinta tulus sampai mati kerap disepelekan dan tak dipercaya. Nyatanya di kehidupan ini hal itu bukan sekedar ungkapan, yang mana ada seorang kakek yang mencintai istrinya seumur hidup bahkan terus menunggunya pulang ke pelukannya, meski sang istri telah tiada.

Suatu hari di tanggal 22 Oktober lalu, berlokasi di sudut jalan Xi'an yang hiruk pikuk, ada seorang kakek yang duduk termangu di dekat salah satu kios makanan. Tak seorangpun menemaninya. Tampak, ia terlihat termangu sembari menggumamkan sesuatu.

Setelah diperhatikan, sang kakek tampak menggumamkan kata 'istri' dan 'mooncake'. Orang yang lalu lalang pun menanyakan apa maksudnya, mereka khawatir kakek tersebut tersesat dan tak menemukan sang istri. Namun karena usianya yang sudah senja, sang kakek tak dapat berbicara banyak.

Tak lama kemudian, polisi datang membantu untuk menanyai kakek tersebut lebih lanjut. Sedikit demi sedikit, sang kakek menjelaskan bahwa ia sangat merindukan istrinya saat ini. "Aku takut dia akan kelaparan jadi aku membawakannya mooncake," tuturnya seperti dilansir dari Shanghaiist.

Terlihat, ia menyimpan kue tersebut di kantongnya. Namun, kakek malang ini tak dapat menemukan sang istri kemanapun ia melangkah. Polisi pun berusaha mencari kerabat sang kakek, beruntung tak lama mereka segera menemukan keluarganya. Singkat cerita, pihak keluarga bercerita bahwa istri sang kakek sudah lama meninggal dunia.

Ya, istrinya telah meninggal lebih dari tiga tahun yang lalu, namun setiap harinya kakek ini akan berjalan jauh dari rumahnya untuk mencari istri tercintanya. Nampaknya, sang kakek sudah mulai lupa, namun satu hal yang tak ia lupakan adalah kasih sayangnya terhadap sang istri dan juga kue kesukaannya.

 

Penulis: Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading