Sukses

Lifestyle

Jahat, Ini Alasan Kenapa Harus Stop Makan Roti Putih

Fimela.com, Jakarta Meski sudah banyak produksi roti tawar berbahan gandum, namun roti tawar putih sepertinya masih emnjadi favorit kebanyakan orang. Apa lagi, roti tawar putih yang sangat lembut dan tebal. 

Namun, siapa sangka roti tawar yang jadi teman ngeteh-ngopi di pagi hari justru sangat berbahaya dan benar-benar harus kamu hindari? 

Dilansir dari Liputan6, situs Boldsky memuat sederet alasan kenapa roti tawar sangat jahat dan bisa menghancurkan kesehatanmu. Berikut ini 8 alasan kenapa kamu harus benar-benar stop makan roti tawar putih. 

1. Tak Ada Nutrisi

Banyak orang mengira, roti tawar itu cukup menyehatkan dan juga ngenyangin. Makanya, banyak orang yang memilih untuk sarapan roti tawar dengan selai kesukaan. Usai olahraga, makan roti tawar. Sebelum berangkat kerja, makan roti tawar. 

Harapanmu untuk memiliki tenaga usai makan roti tawar ini memang terpenuhi. Tapi sayang, roti tawar ini nggak ada gizinya. Lebih baik kamu makan buah dari pada harus makan roti tawar yang nggak ada asupan vitaminnya. 

2. Sodium Tinggi

Tahukah kamu apa itu sodium? Itu, lho, zat yang kalau kebanyakan di badan bakal memicu timbulnya penyakit jantung. Bayangkan, kebanyakan makan roti tawar putih justru bikin kamu berisiko terkena penyakit mematikan ini. 

3. Bikin Gemuk

Niatnya diet tanpa nasi dan menggantinya dengan roti tawar putih. Duh, ini kesalahan besar. Soalnya, roti tawar putih ini justru mengandung kalori yang tinggi. Isinya karbo semua, lagi! Banyak-banyak makan roti, you're gaining weight. 

4. Nggak Kenyang

Memang, banyak orang yang sarapan dengan roti tawar putih. Katanya biar nggak lapar. Tapi coba deh, pikirkan. Setelah beberapa jam, kamu bakal lapar lagi. Alhasil, kamu malah makan siang terlalu dini. 

 

5. Protein Jahat

Roti tawar putih memang mengandung protein. Tapi, protein jahat. Soalnya mengandung glutten yang tinggi. Jenis protein ini bisa menimbulkan penyakit seliaka, yang menyebabkan perut terasa sakit setelah memakannya. 

6. Tanggi Karbohidrat

Ini. Ini yang paling nggak cocok buat kamu yang diet dan berusaha untuk hidup sehat. Terlalu banyak konsumsi karbohidrat bikin kabut otak muncul. 

7. Kadar Gula Meningkat

Makan terlalu banyak karbohidrat nggak baik karena bikin gemuk. Nah, makan roti tawar putih juga nggak baik karena bakal meningkatkan kadar gula dalam darah. Karena pati roti akan dengan cepat pecah saat memasuki saluran pencernaan. Inilah yang bikin kadar gula darah naik. 

8. Sirup jagung fruktosa

Gula tebu saja harus dibatasi penggunaannya. Apa lagi gula jenis ini. Sebagian besar roti tawar putih mengandung gula jenis ini yang nggak sehat buat tubuh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading