Sukses

Lifestyle

Water Aerobic, Olahraga Sulit di Atas Air

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti tahu yang namanya aerobik. Ya, olahraga yang menggunakan musik 'ajeb-ajeb' ini memang dipercaya banyak orang bisa membakar banyak lemak. Nggak heran, olahraga ini merupakan serangkaian gerakan cepat yang bikin kamu agak ngos-ngosan kalau nggak terbiasa. 

Tapi, efeknya ternyata bagus juga buat tubuh. Selain bisa menguruskan badan, olahraga ini juga baik untuk kesehatan jantung. Nah, di samping aerobik biasa, ternyata ada aerobik lain yang nggak kalah challenging. Namanya, water aerobic. 

Jadi, olahraga ini dilakukan di kolam renang, girls. Jadi, sebenarnya gerakannya kadang mirip dengan aerobik yang di darat. Namun, kali ini kamu melakukannya di dalam air. 

Dilansir dari Fit and Me, ada banyak keuntungan dari olahraga yang satu ini. Di antaranya, menyehatkan jantung dan juga membakar banyak lemak. Kamu akan bergerak dengan agak cepat di dalam air. Bukan berenang, tapi melakukan jumping jacks, dan juga gerakan lain yang nggak kalah seru. 

Kamu juga bakal berlari di dalam air. Jangan salah, berlari di darat saja sudah melelahkan, berlari di dalam air justru lebih berat, lho! Tapi, karena inilah otot bakal menjadi lebih kuat. 

Membentuk Otot

Dilansir dari sumber yang sama, olahraga ini juga bisa menguatkan otot. Jadi, kamu nggak perlu peergi ke gym untuk membentuk bokong agar seksi. Dengan olahraga ini, kamu tetap bisa melakukan squat. 

Lagi pula, olahraga ini juga disebut dengan low impact sport. Soalnya, sendi-sendi nggak bakal sakit saat kamu berolahraga di dalam air. Nah, kamu tertarik? Selamat mencoba. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading