Sukses

Lifestyle

Tetap Makan Manis, Ini 3 Cara Hidup Sehat dan Nggak Gemuk

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup sehat memang berat. Makanan organik pasalnya lebih mahal dari pada makanan lainnya. Selain itu, makanan nggak sehat seperti junk food, makanan instan dan minuman kemasan semuanya teerasa lebh nikmat di lidah. 

Padahal, semua kebiasaan nggak sehat ini bisa bikin masa depanmu rusak, lho! Tapi sayangnya, karena masih ingin makan makanan nggak sehat dan melakukan semua hal yang dilarang, akhirnya pola hidup nggak sehat tetap teerus dilakukan. 

Selain makanan organik mahal, banyak juga cewek yang nggak 'siap' meninggalkan makanan manis. Padahal, hidup sehat bukan berarti kamu harus say goodbye sama makanan manis selamanya, lho!

Dilansir dari Brilio.net, kamu tetap bisa makan makanan kesukaan asalkan kamu ikut aturan. Ada tiga hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa sehat tanpa harus meninggalkan makanan manis. 

1. Banyak Makan Sayur

Kamu tetap bisa makan satu donat seminggu sekali. Tapi, kamu harus makan banyak sayuran. Sayuran itu mengandung banyak serat dan juga vitamin. Serat inilah yang membantu sistem pencernaan lancar dan beerjalan dengan baik, sehingga mengurangi adanya bloating. 

 

2. Hindari Minuman Kemasan

Semua minuman kemasan mengandung bahan pengawet. Selain itu, minuman kemasan juga mengandung banyak gula. Nah, soal minuman kemasan dengan label less sugar, ini juga harus kamu hindari. Soalnya, mereka mengganti gula dengan pemanis buatan. 

Lebih baik kamu minum minuman natural, seperti air mineral dan juga jus buah serta sayur tanpa gula dan susu kental manis. 

3. Bawa Bekal

Kamu masih bisa makan es krim dan kue. Selama nggak berlebihan dan kamu nggak jajan setiap hari. Makanan yang disajikan di luar sana, baik di kaki lima dan juga restoran sering kali menggunakan bahan pengawet dan juga terlalu banyak garam serta gula. 

Belum lagi penggunaan minyak yang cukup banyak dan sudah nggak sehat lagi. Nah, triknya, lebih baik kamu membawa bekal makan siang sendiri ke kantor. Meskipun makanan sudah nggak hangat lagi, tapi bekal dari rumah paling nggak lebih sehat dari pada harus jajan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading