Sukses

Lifestyle

True Story! Terpaksa Ikhlas Melihat Mantan Pacar Berjodoh dengan Adik Sendiri

Fimela.com, Jakarta Misteri jodoh memang hanya milik Tuhan. Tak ada yang pernah bisa benar-benar memastikan ia akan berjodoh dengan siapa sampai waktunya tiba; jodoh itu datang dan mengucap janji untuk selalu bersama dan saling jaga sepanjangTuhan merestui. Itupun masih belum bisa dipastikan lagi, selama apa mereka berjodoh?

Hal tersebut membuat sebagian orang pesimistis mengarungi perjalanan cintanya, terlebih yang sudah pernah kecewa sedemikian rupa karena perkara 'jodoh yang tertukar. Pacaran lama-lama, selangkah lagi ke tahap pernikahan eh yang dihadapi malah perpisahan. Sudah mengira dia yang ada bersamanya saat ini adalah jodohnya, eh ternyata bukan. Seperti ketika seorang wanita yang viral di media sosial instagram ini.

Diunggah oleh akun @drama.sosialmedia, tampak kolase dari 3 foto dengan situasi berbeda-beda. Di foto pertama, seorang perempuan berkerudung biru tampak senyum sumringah dirangkul lelaki disampingnya yang diakui sebagai pacar. Di foto kedua, perempuan berkerudung biru itu foto dengan seorang perempuan yang tak lain adalah adiknya.

Foto ketiga, bisa dibilang adalah inti dari semuanya. Perempuan berkerudung biru tadi foto bersama adik dan lelaki yang merangkulnya. Di pelaminan. Sebagai 'tamu', bukan pengantin. Di foto itu tampak sang adik menikah dengan lelaki yang disebut sebagai pacarnya tadi. Dengan kata lain, lelaki yang dipacari ternyata berjodoh dengan adiknya sendiri.

"Piye perasaanmu nen dadi aku," yang dalam bahasa Indonesia berarti, "Bagaimana perasaanmu kalau jadi aku?", tulis perempuan yang tak diketahui identitasnya itu dalam keterangan foto.

Pedih, ya. Tapi mau bagaimana kalau takdir sudah menentukan? Jodoh kan di tangan Tuhan.

Manusia Berencana, Tuhan yang Memutuskan Kita Berjodoh dengan Siapa

Merasakah kenyataan pahit seperti itu pastinya menimbulkan berbagai perasaan yang berkecamuk dalam hati. Entah kepada siapa semua perasaan itu harus dilampiaskan. Tidak mungkin kepada Tuhan. Yang dimampu mungkin hanya menelannya sendiri dan berpikir positif atas rencanaNya.

Jodoh yang sudah dipersiapkan untuk tiap-tiap dari kita adalah yang terbaik yang bisa kita miliki. Jadi buat kamu yang sedang merasakan patah hati karena berpisah dengan pacar, berbaik sangkalah kalau ini merupakan sebuah petunjuk yang mengantarkanmu untuk bertemu dengan jodoh yang sesungguhnya.

Sulit pasti, tapi bukan tak mungkin bisa dilewati. Selama kamu tak berdiam diri di depan satu pintu yang tertutup, banyak pintu kebahagiaan lain yang siap terbuka untuk kamu. :)

What's On Fimela
Loading