Sukses

Lifestyle

Hey, Ternyata Mood Bisa Dijinakkan!

Manage Your MoodPerempuan biasanya diidentikan dengan mood swing. Benar atau nggaknya pernyataan tersebut tentunya dikembalikan lagi pada dirimu masing-masing. Kalau kamu nggak mau dicap sebagai si moody yang menyebalkan, mulai sekarang cobalah untuk mulai mengendalikan suasana hatimu supaya nggak berpengaruh ke berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

Kenali tanda-tandanya

Mood biasanya akan berubah sesuai dengan tempat kita berada dan kegiatan yang sedang dilakukan. Untuk bisa mengenali tanda-tandanya, kamu harus mulai untuk bisa introspeksi atau berkaca diri. Sangat penting untuk mengetahui berbagai pemicu yang memengaruhi emosi dan mood kamu.

Jinakkan Mood-mu saat Di Tempat Kerja

Saat semangat sedang menurun maka pekerjaanmu bisa menjadi tumbalnya. Berbagai kemungkinan bisa terjadi di kantor saat mood-mu sedang drop, misalnya saja menurunnya produktivitas kerja, bersitegang dengan rekan kerja, dan yang paling buruk bisa bersitegang dengan bos. Saat kamu sedang marah dalam kondisi mood yang sangat buruk, sebisa mungkin coba pendam sendiri amarah yang kamu rasakan agar tidak terjadi ha-hal yang nggak diinginkan. Tapi satu saat, kamu harus tahu kapan saat harus “mendengarkan” rasa marah yang kamu alami karena itu merupakan menyuarakan  sebuah rasa frustrasi dan keinginan yang tidak terpenuhi dan bisa membuat kamu lebih matang dalam bertindak.

Dengarkan pendapat temanmu

Untuk bisa menyelamatkan hubungan dengan rekan kerjamu, kamu harus mau untuk mendengarkan pendapat orang lain. Hilangkan rasa egois ingin selalu dimengerti oleh orang lain. Coba sesekali posisikan diri kita sebagai orang lain agar kita bisa lebih bijak dalam bertindak.

Kenapa kita bisa mengalami bad mood?

Bad mood biasanya terjadi karena ada keinginan kita yang nggak bisa terpenuhi. Bener nggak? Dan kita pastinya punya berjuta-juta alasan yang bisa membenarkan hal tersebut, misalnya: ‘Saya terlalu lelah menghadapi pekerjaan’ dan ‘Saya sedang datang bulan’. Tetapi, terkadang bad mood juga bisa menjadi sebuah pertanda bahwa sesuatu yang nggak beres sedang terjadi dalam hidupmu. Dan ketika kamu tahu sesuatu yang nggak beres sedang terjadi, otakmu pasti akan segera mencari cara untuk menyelesaikan itu semua. Jadi, penting untuk menyikapi drop mood dengan baik.

These are the tips to reduce your bad mood and stress.

Renang cara jitu menaikkan mood- Untuk mengelola berbagai tekanan yang datang setiap hari, cobalah menyempatkan diri untuk bisa memanjakan diri dan membuatmu relax , seperti spa, creambath, belanja, ataupun nonton.

- Tarik napas dalam-dalam dari perutmu. Perut merupakan pusat dari semua relaksasi tubuh. Tarik napas dalam-dalam melalui hidung, lalu keluarkan perlahan dari mulut.

 - Pilihlah satu cabang olahraga yang sangat kamu sukai. Olahraga merupakan salah satu pelarian yang pas saat kamu sedang bad mood dan stres. Kalau kamu sedang mengalami frustrasi, pilihan olahraga yang pas buat kamu adalah tenis atau squash. Tapi, ketika kamu sedang ingin menyembuhkan diri dari rasa sedih dan kecewa, olahraga yang paling tepat untuk membuatmu kembali ceria adalah renang.

So, jangan cuma dibaca aja , segera praktikkan agar mood-mu bisa lebih bersahabat kembali. Or do you have another trick to manage your mood?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading