Sukses

Lifestyle

Dance, Dance, Dance and Be Healthy!

 

Dancing

1. Jantung Sehat

Menari bisa disebut sebagai olahraga karena selain dapat membantu menyalurkan hobimu atau sekedar to get engaged in your social activity, kamu juga bisa menyehatkan jantung dengan melakukan gerakan-gerakan tari. Setiap gerakan yang kita lakukan akan dapat memompa aliran darah ke jantung lebih optimal. Jika kegiatan ini dilakukan secara rutin, you can say bye bye to heart attack!

2. Meningkatkan kerja otot, tulang, dan koordinasi tubuh

Menari, kurang lebih sama dengan kamu exercise dalam mengangkat tubuh, seperti sit-up atau push-up, yang dapat membuat tulangmu lebih kokoh. Menari bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menguatkan dan membentuk tubuh bagian atas. Saat menari, seringkali kamu jadi menggunakan otot-otot yang sebelumnya jarang kamu gunakan, jadi bisa melatih dan membuat otot-otot bekerja lebih optimal.

 

3. Sehat untuk otakmu

Sebagai pusat yang mengontrol semua kegiatan di dalam tubuh kita, kesehatan otak perlu sekali untuk kita jaga. Nah, menari dapat meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga otak mendapatkan oksigen lebih banyak. Otak juga dapat bekerja lebih baik karena dengan menari, kita bisa melepas stres, depresi, dan perasaan kesepian. Dan jangan lupa, menari membutuhkan kemampuan mengingat, sehingga otak lebih sehat dan kita terbiasa untuk berkonsentrasi.

 

4. Weight loss

Mau diet dengan cara menyenangkan? Just dance! Karena menari dapat membakar kalori juga. Kalau nge-gym, manfaat yang kamu dapatkan sesuai dengan alat yang kamu gunakan. Sama halnya dengan menari, jumlah kalori yang terbakar, sesuai dengan jenis tarian yang kamu lakukan.

  • Swing: 235 kalori/jam
  • Ballroom: 265 kalori/jam
  • Square: 280 kalori/jam
  • Ballet: 300 kalori/jam
  • Belly: 280 kalori/jam
  • Salsa: 420+ kalori/jam

So, what are you waiting for? Shake your hip and do the dance!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading