Sukses

Lifestyle

Pilih Backpack Ala Rihanna Atau Handbag ala Jessica Simpson?

Next

Sudah bukan berita baru lagi kalau setiap perempuan pasti memiliki lebih dari satu jenis tas. Sebenarnya kebiasaan ini nggak hanya milik perempuan, para lelaki pun biasanya juga memiliki lebih dari satu tas. Kenapa? Karena biasanya setiap tas akan dipakai sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selain berdasarkan kebutuhan, perempuan memerhatikan tas lebih dalam lagi. Karena setiap model dan warna tas yang mereka gunakan biasanya tergantung pada acara-acara yang akan dihadiri. Yup, nggak perlu heran karena tas merupakan salah satu barang fashion yang bagi sebagian orang harus dijaga ke-matching-annya dengan setiap busana yang dikenakan.

Backpack juga bisa membuat kamu tetap tampil stylishBerbicara tentang tas, pastinya kita akan membagi tas ke dalam dua kelompok besar, yakni backpack dan juga shoulder bag (atau handbag). Tapi, tentu kita akan sangat jarang melihat perempuan karir yang mau menggunakan backpack saat akan pergi ke kantor. Padahal, nggak jarang mereka harus membawa beban yang cukup berat setiap hari. Banyak yang beranggapan bahwa shoulderbag ataupun handbag terlihat lebih manis saat digunakan dan akan membuat kita lebih anggun. Padahal nggak semua backpack akan membuat kamu terlihat macho seperti lelaki. Jika kamu pemerhati dan pecinta tas, kamu bisa mencotek gaya backpack ala penyanyi asal Amerika Rihanna. Dengan backpack yang ia kenakan, ia bisa tetap tampil stylish.

Next

 

Disarankan tidak membawa beban berat saat menggunakan handbag atau shoulderbagNah, biasanya barang berat yang harus setiap hari dibawa oleh sebagian besar pekerja adalah laptop yang tidak cocok dibawa dengan menggunakan handbag atau shoulderbag ala Jessica Simpson. Padahal seringkali tas yang digunakan bukanlah tas yang memang khusus untuk membawa beban berat.  “Di antara dua jenis tas, backpack dan shoulder bag, saya harus mengatakan bahwa lebih baik menggunakan backpack saat kamu harus membawa beban berat. Kenapa? Ini sangat sederhana, karena backapack membagi beban secara merata di kedua pundak sedangkan jika menggunakan shoulderbag, beban berat hanya bertumpu pada satu sisi,” Neil Furuno, D. C., salah satu praktisi Chiropractor di Chiropractic Indonesia menjelaskan.

Next

 

Penggunaan handbag atau shoulderbag dengan beban berat dalam jangka waktu lama, bisa membuat perubahan postur tubuhLebih lanjut Neil menjelaskan bahwa beban yang tertumpu pada satu sisi bisa menyebabkan perubahan postur tubuh secara permanen. “Dampak apa yang bisa ditimbulkan jika kita terus-terusan membawa beban berat hanya ada satu sisi? Jika kebiasaan ini terus dilakukan dalam jangka waktu lama, bukan tidak mungkin postur tubuhmu akan berubah. Sudah banyak kasus ditemukan adanya kemiringan pada salah satu bahu dan ini disebabkan penggunaaan sholderbag dengan beban yang cukup berat. Jika memang ingin terus menggunakan shoulderbag atau handbag, sebaiknya jangan membawa beban terlalu berat. Kemudian bawalah tas dengan tangan yang bergantian. Jangan melulu tas ditumpu pada satu sisi yang sama karena ini sama sekali tidak baik untuk postur tubuh kamu,” Neil menyarankan.

So, sekarang mana yang menurut kamu paling baik? Penggunaan backpack atau shoulder bag?

What's On Fimela
Loading