Sukses

Lifestyle

Masih Ngantuk Setelah 8 Jam Tidur? Bisa Jadi Tanda Kegemukan

Next

Tidur adalah cara istirahat terbaik untuk kembalikan kesegaran tubuhSeharian bekerja dan beraktivitas, tentu membuat tubuh kita merasa lelah. Nggak perlu heran mengingat saat beraktivitas pada siang hari, hampir semua organ tubuh digunakan tanpa henti. Jadi, nggak salah kan kalau pada malam hari tubuh menuntut istirahat total dengan cara tidur.

Buat orang dewasa, waktu tidur yang diperlukan untuk membuat tubuh kembali segar adalah sekitar 6—8 jam setiap hari. Secara teori, kita akan kembali merasa segar pada pagi hari jika sudah mendapatkan waktu tidur yang cukup saat malam hari.

Next

Tidak sedikit orang yang tetap merasa ngantuk setelah mendapatkan cukup tidurTapi, nyatanya nggak jarang ada orang yang masih merasa ngantuk dan lemas saat bangun tidur pagi hari padahal mereka mendapatkan waktu tidur yang cukup. “Saat kamu sering merasa ngantuk saat bangun tidur padahal kamu sudah mendapatkan waktu tidur yang cukup, kamu perlu waspada. Bisa jadi itu adalah pertanda kegemukan. Kenapa? Karena salah satu tanda orang kegemukan adalah menurunnya performa fisik mereka,” Lisa Namuri, seorang instruktur Pilates menjelaskan.

Next

Kegemukan tidak melulu ditandai dengan bentuk tubuh yang besarBanyak mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik adalah faktor yang paling sering menjadi penyebab melonjaknya berat badan kita. Pola hidup tidak sehat seperti inilah yang menyebabkan berat badan sering melonjak drastis. “Terkadang banyak juga orang yang nggak menyadari bahwa sebenarnya mereka berada dalam kondisi kegemukan. Kegemukan di sini nggak harus selalu ditandai dengan penampilan besar. Orang bisa dikatakan kegemukan jika kondisi tubuh sudah mengganggu kegiatan mereka. Coba ingat dan rasakan, apakah peforma fisik kamu menurun akhir-akhir ini? Jika ya, mungkin kamu harus mulai menjalani olahraga rutin dan juga menjaga pola makan sehat,” Lisa kembali menjelaskan.

Next

Menurunnya stamina tubuh dan sering merasa cepat lelah merupakan salah satu tanda bahwa kamu mengalami kegemukanMenurut Lisa, selain kondisi fisik yang menurun, salah satu tanda kegemukan yang harus diwaspadai adalah seringnya merasa ngantuk dan lelah setiap bangun pagi padahal saat malam hari sudah mendapatkan waktu tidur yang cukup. “Selama berat badan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari, kondisi badan besar bukanlah masalah karena kita bukanlah model yang harus memiliki badan langsing. Tapi, jika kamu sudah merasa aktivitasmu terganggu dan sering merasa ngantuk setiap pagi, sebaiknya mulailah waspada,” Lisa memberi saran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading