Sukses

Lifestyle

Mengenal Aneka Cheese of Europe, Dan Cerita Di Baliknya

Jakarta Pembuatan keju seperti yang kita ketahui awalnya berasal dari negara-negara di Eropa yang memang memakai bahan dairy susu sapi ini sebagai makanan sehari-hari untuk roti, pasta sampai untuk menu salad. Berbagai macam jenis keju yang diproduksi dari beraneka ragam negara juga ditawarkan sebagai teman minum dengan Red Wine dan buah segar seperti strawberry, mulberry maupun dried fruit. Negara Prancis merupakan salah satu penghasil keju yang terkenal dengan kualitas dan bahan bagus yang mereka hasilkan.  Jenis keju seperti Tomme de savoie, Emmental, Brie, hingga keju dengan tekstur lembut yang cocok dikonsumsi dengan buah nanas seperti Camembert adalah yang dihasilkan Prancis

Ada juga jenis keju yang menjadi primadona setiap chef di seluruh dunia, seperti Bleu d’Auvergne dan Bleu de Gex. Jenis keju-keju tersebut mempunyai ciri mengeluarkan bau dan rasa yang unik dan tak biasa. Namun jenis keju ini seringkali menjadi pilihan untuk menemani menu seperti pasta ataupun disajikan di atas daging burger dengan French fries yang menambah rasa dan tekstur menjadi lebih mewah.

European Union bersama dengan CNIEL mengadakan acara “Open Your Taste with European Cheese” yang bertempat di BEAU Cafe, Cikajang no. 29 Jakarta Selatan untuk mengenalkan keju-keju Eropa pilihan dan berkualitas yang ternyata cocok juga untuk dipadukan dengan berbagai makanan Indonesia. Terkadang kita bingung bagaimana cara menyimpan keju-keju tersebut dengan baik dan benar, namun menurut Dahlia Sardjono, representative dari SOPEXA Indonesia mengatakan, bahwa cara yang benar adalah dengan membungkus keju tersebut secara rapat menggunakan plastic cling wrap atau aluminium foil bersama dengan bungkus asli dari keju tersebut dengan suhu temperatur ruangan, agar rasa dan aromanya semakin baik.

 

Bagi kamu yang suka dengan makanan berbahan keju, tak ada salahnya mencoba berkreasi membuat masakan seperti nasi goreng dengan menggunakan keju-keju pilihan Eropa yang sekarang sudah bisa ditemui dibeberapa supermarket ternama di Jakarta untuk menambah cita rasa gurih. 

What's On Fimela
Loading