Sukses

Lifestyle

GuavaPass, Aplikasi Olahraga yang Membuat Jadi Member Gym Terasa Konvensional

 

Jakarta Sudah bukan saatnya untuk bermalas-malas ria tak perhatikan kesehatan tubuh. Menjaga kebugaran, kini bukan hanya sekedar tuntutan kesehatan semata, melainkan mampu memberikan rasa percaya diri untuk jalani aktivitas keseharian. Kenyataannya, berolahraga memberikan banyak manfaat untuk hidup manusia modern yang dekat dengan banyak potensi penyakit. Tak menutup kemungkinan pula, lingkaran pertemanan akan terjalin lebih luas seiring kita menekuni aktivitas kebugaran ini. Beragam jenis olah raga mampu dipilih sesuai dengan hobi dan keinginan, namun satu yang harus diperhatikan, agar lakukan kegiatan olahraga yang aman dan sesuai dengan kebutuhan tubuh. 

Sebagai contoh, bila hendak membangun masa tubuh, olahraga agak berat seperti boxing, weight lifting, dan semacamnya bisa jadi pilihan. Sebaliknya, bila ingin jaga bentuk tubuh yang ideal nan bugar, olah raga seperti zumba, pilates, berbagai macam yoga dan lainnya juga bisa dipilih. Tak hanya gym saja, di Ibukota, kini telah tersebar puluhan pusat kebugaran modern, dari yang besar, sampai studio-studio kecil yang tawarkan berbagai kegiatan olahraga menarik. Bila miliki budget agak lebih, berlangganan membership lebih dari satu tempat olahraga rasanya bukan jadi masalah. Namun bila ingin lebih efisien, harus pintar-pintar memilih.

Biasanya yang jadi kendala untuk memulai program olah raga adalah ketakutan untuk terikat membership satu tempat olahraga dengan jangka waktu berbulan-bulan, padahal ingin mencoba kegiatan olah raga yang beragam di tempat lainnya. Memang benar, olahraga bisa membosankan bila di tempat itu-itu saja. Kini tak ada lagi alasan untuk menunda atau berkata tidak untuk menjaga kebugaran tubuh, dengan aplikasi satu ini kegiatan olahraga jadi lebih menguntungkan. GuavaPass adalah sebuah website dan aplikasi yang menyediakan jasa atau memfasilitasi kita yang hendak berolahraga tanpa berkomitmen dengan satu studio saja. Waktu dan tempat berolahraga yang tersedia di Guavapass sangat fleksibel. Bisa disesuaikan dengan waktu kosong yang dimiliki, bisa memilih studio yang terdekat dengan lokasi yang diinginkan, dan bisa mencoba berbagai jenis olahraga. Tentu, di gym konvensional kita akan berhadapan dengan dinding, kaca, dan alat-alat gym yang itu-itu saja.

Aplikasi start up yang berasal dari Singapura ini telah bekerjasama di lebih dari 65 gym dan studio olahraga di Jakarta. Tak hanya itu, GuavaPass kini memiliki fitur yang mampu menghubungkan kita pada komunitas sesama pecinta olahraga, sehingga kegiatan yoga dan lainnya akan terasa lebih menyenangkan. Cukup dengan ikuti membership langsung di GuavaPass, kita bisa mengikuti kelas-kelas favorit dan waktu latihan di studio, bahkan dengan leluasa bisa memilih jenis kelas olahraga yang spesifik dan disesuaikan dengan jadwal dan lokasi pilihan.  Bayangkan, ikut yoga di dekat rumah setiap weekend, kelas muay thai di dekat kantor di hari kerja, dan seminggu sekali ikut ride atau TRX bareng pasangan. Variasi yang ditawarkan menjauhkan kita dari kebosanan. Dengan harga cukup terjangkau, tapi kualitas yang justru berkali lipat. 

 

(Pic: Getty Images)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading