Sukses

Lifestyle

Bagaimana Gaya Selfie Kamu Tunjukkan Kepribadianmu

Fimela.com, Jakarta Keberadaan handphone canggih yang lengkap dengan kamera membuatbanyak orang dengan mudah mengabadikan momen-momen spesial. Bahkan kini banyak orang sekarang punya hobi baru bernama selfie.

Semakin canggih dan berkualitas sebuah gadget, semakin mudah pula untuk selfie. Tapi pernahkah kamu tahu bahwa ternyata dari cara kamu selfie, bisa mengungkap kepribadianmu seperti apa lho.

Sebuah penelitian yang dilakukan para mahasiswa universitas di China pada tahun 2015 melakukan analisis mengenai foto selfie. Kebanyakan mahasiswa berasumsi bahwa mereka yang berfoto selfie dengan cara menekan bibir memiliki karakter ekstrovert dan terbuka.

Sebaliknya, yang tak terlihat senyum dan tanpa menggunakan gerak bibir adalah mereka yang punya kepribadian introvert. Tapi ternyata prediksi itu salah. Yang akurat tentang hasil penelitian ini adalah ternyata dari foto selfie, kamu bisa melihat apakah seseorang memiliki keterbukaan terhadap pengalaman baru atau tidak.

Arti Selfie

Mereka yang cenderung berfoto selfie dengan ekspresi positif memiliki karakter yang terbuka, mereka tak masalah mencoba hal-hal baru, dan suka mencari berbagai pengalaman baru yang belum pernah ia lakukan dalam hidup.

Sedangkan mereka yang memiliki ekspresi cenderung sama di setiap foto atau tak menunjukkan ekspresi tertentu (wajah datar) cenderung tak begitu menyukai perubahan dalam hidup.

Peneliti juga menemukan bahwa orang-orang yang berkepribadian ramah cenderung suka selfie dari bawah. Orang-orang yang lebih teliti, berhati-hati dan agak serius cenderung selfie secara close up, ia tak suka tempat yang ia gunakan terekspos sebagai background foto selfienya.

Orang yang mudah khawatir, gelisah, marah atau mudah cemburu biasanya foto selfie dengan memajukan bibirnya atau bibir monyong. Orang yang terbuka akan menunjukkan ekspresi menyenangkan ketika selfie.

Jadi, kira-kira mana gaya foto selfiemu ladies? Sudah tepat belum dengan kepribadian aslimu?

Sumber: Vemale.com

Penulis: Febi Anindyakirana

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading