Sukses

Lifestyle

Kenapa Cewek Gampang Cemburu, Termasuk Sama Sahabatnya Sendiri?

Fimela.com, Jakarta Girls, kamu pasti tak bisa memungkiri kalau cewek punya rasa cemburu yang lumayan lebih berapi-api dibanding cowok. Rasa cemburu itu juga tak cuma ada untuk pasangan, tapi juga kepada sahabatnya sendiri.

Kalau dipikir-pikir, untuk apa sih cemburu sama sahabat sendiri? Bukankah dengan sahabat semuanya bisa dicapai bersama-sama?

Cemburu itu muncul karena kamu membanding-bandingkan dirimu sendiri dengan dia, sehingga dia akan selalu terasa lebih sementara kamu sendiri selalu kurang.

Memang sih, tak semua punya penyakit hati semacam ini. Tapi di antara kamu pasti ada yang pernah merasakannya kan, cemburu sama sahabat karena dia memiliki pencapaian lebih dibanding kamu sendiri?

Nah, supaya semua clear, ketahui deh penyebab seseorang bisa cemburu sama yang dianggapnya sahabat.

Salah Memandang Persahabatan Juga Membuatmu Iri

Menganggap Persahabatan sebagai Persaingan

Alih-alih partner, kamu menganggap sahabatmu sebagai pesaingmu. Persahabatan yang dijalin tidak dibangun atas dasar ketulusan. Tapi malah dijadikan persaingan. Memang tidak apa-apa sih untuk saling mendukung dan mendorong sahabat untuk melakukan yang terbaik setiap saatnya. Tapi kalau malah ujung-ujungnya semua dijadikan persaingan, ikatan persahabatan bisa rusak kapan saja.

Tidak Bisa Berprasangka Baik

Kamu selalu saja berpikiran dan berprasangka buruk. Ketika melihat kesuksesan sahabat, kamu malah merasa dia telah mengalahkanmu. Bukannya memberi ucapan selamat atau ikut bahagia, kamu malah larut dalam prasangka buruk. Kamu terpuruk dalam pikiran-pikiran negatifmu sendiri. Bahkan kamu mulai membuat skenario buruk untuk menghancurkan kesuksesan dan pencapaiannya. Padahal bisa jadi kesuksesan yang didapat sahabatmu saat ini itu hasil perjuangan dan jatuh bangun yang panjang.

Sibuk Mengurusi Hidup Orang Lain Dibanding Hidup Sendiri, Wajar Kalau Timbul Rasa Iri

Jarang Bersyukur dengan Semua yang Sudah Dimiliki

Kamu terlalu repot menghitung-hitung nikmat dan keberhasilan sahabatmu. Sampai kamu lupa kalau kamu punya hidupmu sendiri. Kamu makin jarang bersyukur dengan semua yang kamu punya. Kamu selalu saja mengutuk dirimu sendiri sampai lupa untuk memperbaiki diri sendiri. Kamu terlalu berlebihan menghabiskan waktu menghitung-hitung kesuksesan sahabatmu. Dan bukannya menjadikannya sebagai motivasi, kamu malah merasa dia telah "mengkhianatimu".

Iya, tak semua cewek gampang cemburu dengan kesuksesan sahabatnya. Masih banyak cewek yang selalu supportivedan mendukung sahabatnya untuk bisa sukses sama-sama. Sekalipun ada rasa cemburu atau iri, perasaan itu diubah jadi semangat dan motivasi untuk bisa sama-sama lebih baik ke depannya.

Kamu bukan termasuk tipe cewek yang gampang cemburuan dengan kesuksesan sahabat sendiri, kan? Kita semua, masing-masing dari kita punya jalan hidup sendiri-sendiri. Jadi lebih baik saling mendukung untuk sukses daripada memendam cemburu yang berkepanjangan.

 

 

Sumber: vemale.com

Penulis: Endah Wijayanti

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading