Sukses

Lifestyle

Persiapan Mudik Lebaran 2018, Terapkan Pola Komunikasi Ini dengan Pasangan Selama Kalian LDR Sementara Waktu

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan sudah berjalan setengahnya, hawa-hawa mudik lebaran 2018 ini sudah mulai berasa nih, girls. Gimana persiapanmu? Sudah aman?

Selain soal akomodasi mudik lebaran, salah satu hal yang tak kalah penting untuk kamu persiapkan adalah hubunganmu dengan si pacar. Lebaran gini, biasanya para pasangan jadi semi-LDR nih karena masing-masing sibuk sama agenda keluarga.

Pergi mudik juga berarti kamu dan si pacar akan tidak bertemu dalam waktu sedikit lebih lama dari biasanya. Semingguan aja sih, ada lah. Ya kan?

Seminggu mungkin terkesan sebentar, namun waktu yang sebentar itu bisa jadi tak menyenangkan kalau kamu dan pacar tidak berkominikasi dengan lancar.

Yes, komunikasi! Pola komunikasi selama mudik lebaran ini bisa berubah, dan kamu sama pacar harus menyesuaikan diri. Untuk memudahkan, setidaknya terapkanlah 5 hal di bawah ini.

Selama Mudik, Terapkan Hal Ini dengan Pacar Agar Hubungan Tetap Aman

Kecuali lagi nyetir atau lagi tidur, tidak ada alasan untuk tak berkomunikasi sama sekali

Iya, tahu, kamu lagi pada sibuk ngumpul sama keluarga besar. Tapi sesekali memegang ponsel untuk balas chat tidak merugikan, lho. Tak harus terus-terusan kok, yang penting obrolan lancar aja.

Saat mudik mungkin ada agenda jalan-jalan, terus update cerita biar pasangan merasa turut serta di sana

Tak jarang agenda mudik disisipi oleh agenda wisata. Pergi bareng-baremg sekeluarga untuk rekreasi memang seru. Nah, kalau ini terjadi padamu, usahakan jangan cuma menikmatinya sendiri. Libatkan si pacar lewat cerita-cerita mengenai rekreasimu bareng keluarga tersebut.

Cerita tentang sanak saudara bisa jadi topik obrolan, biar berasa kenal aja

Mungkin memang belum pernah ketemu atau kenal langsung, tapi tak ada salahnya kalau kamu 'mengenalkan' mereka lewat cerita. Dengan begitu, pacarmu akan merasa lebih dekat dengan keluargamu. Hihi. Hitung-hitung persiapan, biar lebih luwes aja ngobrolnya kalau saatnya tiba mereka berkenalan langsung.

Sebisa Mungkin, Lakukan Hal-hal yang Membuat Kamu dan Pacar Tetap Merasa Dekat

Kalau lagi santai, video call-an lah~

Nah, mungkin biar 'perkenalan' tadi lebih afdol, kamu dan pacar bisa sambil video call di waktu-waktu kalian lagi sama-sama santai. Tapi ingat, video call ini cuma selingan ya, jangan menuntut. Takutnya dia sendiri pun enggan karena canggung harus teleponan sama kamu saat banyak orang.

Jangan lupa bilang rindu

Kata-kata rindu akan membuat kalian lebih senang menjalani waktu-waktu di kampung halaman meski itu artinya, tak ada pertemuan sampai momen lebaran usai. Kata rindu juga membuat kalian tahu bahwa meski kalian terpisah jauh, kalian masih saling memikirkan.

Terapkan hal-hal itu, deh. Dijamin mudik lebaran jadi lebih menyenangkan karena tidak ada 'beban' karena meninggalkan/ditinggalkan pacar pulang kampung. :)))

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading