Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Obrolan Intim: Kenapa Seks Itu Sehat?

Fimela.com, Jakarta Buat pasangan suami istri, seks memang penting. Bukan cuma sebagai jalan untuk memiliki keturunan. Tapi seks lebih dari bukti dan cara untuk memberikan kasih sayang kepada pasangan. 

Selain itu, seks memang sudah menjadi kebutuhan setiap makhluk hidup. Dengan melakukan hubungan intim, ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan. 

Misalnya saja, ketika kamu mencapai puncak orgasme, aliran darah di sekitar organ reproduksi menjadi lebih lancar. Dengan begitu, organ reproduksi, tulis Prevention, menjadi lebih sehat. 

Namun, ternyata ada lebih banyak manfaat kesehatan lain dari hubungan seksual. Dilansir dari Every day Health, paling nggak ada 2 manfaat utama yang harus kamu tahu. 

1. Seks itu seperti kardio

Pernah dengar yang namanya olahraga di kasur sebagai bahan bercandaan? Seks memang membuatmu lelah. Tapi, bukan ini yang jadi alasan kenapa seks disebut sebagai olahraga.

Seks adalah kardio karena bisa meningkatkan denyut jantung. Otomatis, seks yang baik dan sehat bisa melatih otot jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. 

2. Pain Killer

Seks bukan cuma bisa dinikmati. Tapi juga bisa menjadi penghilang rasa sakit. Buat kamu yang sudah menikah, pernahkah mengalami sakit kepala dan rasa sakit itu hilang usai bercinta? 

Ya, seks bisa mengurangi dan bahka menghilangkan rasa sakit, lho! Termasuk cramps pada saat kamu sedang PMS sebelum datang bulan. Makanya, seks itu disebut sebagai natural pain killer. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading