Sukses

Lifestyle

Cepat Sadar! Ini Tanda Kamu Sudah Cinta Buta sama Pacar

Fimela.com, Jakarta Segala hal yang berlebihan tak pernah baik, termasuk bila itu cinta. Apa yang seharusnya indah dalam cinta bisa jadi bencana ketika seseorang mengagungkannya secara berlebihan.

Kamu mungkin pernah melihat, orang yang terlalu cinta--dalam hal ini kepada pasangannya--dan bukannya bahagia tapi malah tersiksa karena cintanya sendiri? Itu bukan cerita fiksi, tapi benar ada di dunia nyata.

Cinta terhadap pasangan tak semestinya melebihi cinta pada diri sendiri. Sebab, kamu tidak bisa mengontrol pasangan agar tak mengecewakanmu, tapi dengan cinta pada diri sendiri kamu akan memiliki kesadaran lebih untuk melakukan segala yang terbaik. Termasuk jika harus menyelamatkanmu dari cinta buta terhadap pasangan.

Cinta buta itu berbahaya. Kamu akan jauh dari realita. Apa yang kamu rasa tak mendasar. Semuanya semu. Memelihara cinta buta itu seperti menggenggam erat sebilah pisau dengan telapak tangan; kamu cuma akan menyakiti diri sendiri.

Jangan sampai kamu terlibat cinta buta sama pacar. Kalau kamu sudah merasakan tanda-tandanya, segera selamatkan dirimu!

Tanda-tanda Kamu Cinta Buta sama Pacar

1. Kamu menjadikan dia poros kehidupanmu

Apa-apa dia, semua bergantung pada dia, tidak ada dia kamu berasa sengsara, membayangkan kehilangan dia kamu langsung merasa seperti tidak punya masa depan. Pokoknya semua hal dalam hidupmu berpusat ke dia. Hmm, kalau itu terjadi padamu, bukan cuma berbahaya bagi dirimu sendiri lho. Dia pun pasti merasa kamu seperti benalu.

2. Kamu mengubah dirimu demi menjadi seperti yang dia suka

Tidak, tidak perlu sama sekali mengubah dirimi demi menjadi yang dia suka. Kalau dia sayang kamu, dia akan mencintai dan menerima kamu apa adanya. Kalaupun ada yang perlu diubah, itu demi kepentingan dirimu sendiri; bukan kepentingan pribadi dia, dan yang dia lakukan adalah meng-encourage kamu supaya memperbaikinya. Bukan memaksa untuk berubah.

3. Dia tidak pernah salah, kamu yang selalu menyalahkan dirimu sendiri

You are too hard on yourself. Atas segala yang terjadi, kamu menyalahkan diri sendiri bahkan ketika dia tak menyalahkanmu. Kamu cinta padanya dan tidak ingin menyakiti dia, tapi tanpa kamu sadari kamu perlahan menyakiti dirimu sendiri.

Waspadai Tandanya Lalu Segera Cari Jalan Keluar

4. Banyak hal dalam hidupmu yang tidak berkembang karena kamu memilih bersamanya

Sebanyak-banyaknya bagian hidupmu yang perlu melebur bersama bagian hidupnya, tak berarti kamu harus membiarkan semuanya mati begitu saja. Sebagai manusia, kamu harus tetap punya asa, cita-cita, impian. Hal-hal seperti itu membuatmu jadi manusia yang "utuh". Kalau kamu mengorbankannya demi orang lain--termasuk bila itu pasanganmu sendiri, apa kamu masih bisa menganggap itu pilihan sehat?

5. Bahagianya adalah yang utama, meski itu berarti kamu harus terluka

Kamu tak harus menukar kebahagiaanmu demi bisa membahagiakan dia. Idealnya, kamu dan pasangan berbahagia bersama. Sudah. Begitu rumusnya. Kalau yang terjadi sebaliknya, fix kamu sudah cinta buta.

Well, namanya juga cinta buta. Kemungkinan besar kamu takkan menyadari kalau kamu sedang berada dalam posisi tersebut. Makanya, kalau ada yang mengingatkanmu terkait hal ini, setidaknya dengarkan lah. Jangan anggap angin lalu karena cinta buta ini masalah serius bagi hubungan dan juga dirimu sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading