Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Bukan Soal Lemak, Ini 3 Alasan Kenapa Kamu Harus Banyak Jalan Kaki

Fimela.com, Jakarta Adanya kendaraan roda dua dan juga kemudahan untuk menggunakan jasa ojek online ternyata bikin sebagian orang malas untuk berjalan kaki. Padahal, jalan kaki itu punya banyak manfaat, lho!

Terutama buat kamu yang ingin menurunkan berat badan. Lari memang dikenal sebagai salah satu kardio yang paling cepat dan efektif untuk membakar lemak. 

Tapi, jalan kaki juga nggak kalah berguna untuk masuk ke dalam bagian workout and diet plan. Namun, kamu sepertinya perlu tahu kalau jalan kaki juga punya banyak manfaat lainnya. Dilansir dari Cleveland Clinic, ini dia beberapa manfaat jalan kaki buat kesehatn. 

1. Hilangkan Stres

Berjalan kaki ternyata juga bisa menghilangkan stres. Karena, berjalan kaki membuat otak lebih tenang. Selain itu, sebuah studi juga menemukan kalau berjalan kaki membuat tubuh mengeluarkan endorfin yang bisa membuat mood menjadi lebih baik. 

2. Turunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan juga bisa dengan berjalan kaki. Meskipun lari dikenal banyak orang sebagai kardio terefektif untuk menurunkan berat badan, namun berjalan kaki selama 30 menit sehari juga bisa menguruskan badan. 

3. Nggak Bikin Ingin Ngemil

Kebanyakan olahraga akan membuatmu lebih lapar setelahnya. Tapi, berjalan kaki justru bikin kamu tahan dengan dorongan untuk ngemil.

Makanya, kalau kamu jalan kaki selama 30 menit sehari, dijamin nggak bakal ingin makan yang manis-manis. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading