Sukses

Lifestyle

5 Fakta dan Potret Syed Saddiq, Menteri Termuda Malaysia

Fimela.com, Jakarta Negeri jiran Malaysia mencatat sebuah sejarah baru dengan terpilihnya Syed Saddiq sebagai Menteri Belia dan Sukan alias Menteri Pemuda dan Olahraga. Syed Saddiq adalah seorang pria yang masih berusia 25 tahun, ya, itu artinya Syed Saddiq berhasil mencatatkan diri sebagai menteri termuda yang pernah menjabat di pemerintahan.

Dilansir dari BBC.com, Senin (16/7/2018), Syed Saddiq merupakan seorang polikus yang gagah dan berani. Syed Saddiq merupakan pemimpin sayap pemuda Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPPM) yang dikomandoi oleh Dr. Mahator Mohamad. Tidak cuma tampan, Syed Saddiq dikenal juga sangat pentar bahkan ia mendapatkan beasiswa dari Universitas Oxford di Inggris.

Sebelum mendapatkan kursi pada pemilihan umum ke-14, Syed Saddiq sempat mengumumkan bahwa dirinya berhasil mendapatkan beasiswa dari School of Public Policy, Universitas Oxford, Inggris pada bulan Juni tahun lalu. Koran Malaysia, New Strait Times menjelaskan bahwa dana beasiswa yang didapat oleh Syed Saddiq sebesar RM400.000 atau Rp1,3 miliar.

Dalam akun Twitter-nya, Syed Saddiq sempat berkicau mengenai kondisi keluarganya yang menurutnya sangat sederhana itu. “Saya bukan berasal dari keluarga berada, tetapi keluarga saya kaya akan kasih sayang dan perhatian. Dan meskipun ada banyak masalah, tapi saya TIDAK memberitahu orangtua tentang keterbatasan uang karena saya tahu mereka juga sedang berjuan dengan cara mereka sendiri,” kicau Syed Saddiq.

Lalu bagaimana beasiswa Syed Saddiq karena saat ini ia sudah tercatat sebagai menteri termuda di Malaysia? Pada bulan Oktober 2017, Syed Saddiq memutuskan bahwa ia melepaskan beasiswa yang diterimanya dan lebih memilih untuk melanjutkan karier politiknya di PPBM. Dan di bawah ini adalah sejumlah fakta tentang Syed Saddiq, menteri termuda di pemerintahan Malaysia.

1. Syed Saddiq Mendapatkan Banyak Piala

Syed Saddiq membuktikan kalau dirinya maju ke dunia politik tidak hanya bermodal ketampanan wajahnya. Semasa sekolahnya dulu ia sudah tiga kali memenangkan penghargaan sebagai Pembicara Terbaik Asia pada Kejuaraan Berdebat Parlemen Inggris Asia (ABP) dan dia juga tercatat sebagai lulusan akademi militer, Royal Military College.

2. Janji Kampanye Syed Saddiq

Dalam kampanye Syed Saddiq mengaku ia sering mengajak berdiskusi anak-anak muda dengan menggunakan media sosial yang dimilikinya. Beberapa janjinya saat kampanye, yakni perumahan terjangkau, internet dengan kecepatan tinggi, pinjaman mahasiswa (PTPPN) kepada generasi muda dan mendorong kota asalnya, Muar, menjadi mesin penggerak ekonomi Negara Bagian Johor.

3. Syed Saddiq Belum Menikah

Inilah fakta dari Syed Saddiq yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak perempuan. Yup, Syed Saddiq masih sendiri lho, dia belum menikah. Meskipun belum diketahui apakah ia sudah punya pacar atau belum.

Baru berusia 25 tahun sudah menjadi menteri, kalau kamu? Kiranya sekarang ini pertanyaannya nggak cuma berkutat pada kapan lulus kuliah, atau kapan menikah nih. Sekali-sekali buatlah pertanyaan yang lebih menantang,”Kapan jadi menteri?”

4. Syed Saddiq Dikenal Sebagai Mahasiswa yang Kritis

Di saat menjadi mahasiswa Syed Syaddiq memang dikenal sebagai seorang mahasiswa yang sangat kritis. Syed aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan, terutama dalam bidang debat.

Nggak heran meskipun usianya masih sangat muda, tapi kepintaran dan kepiawaian Syed nyatanya sudah diakui oleh dunia politik di Malaysia.

5. Syed Saddiq Sangat Mencintai Keluarganya

Ayah Syed adalah seorang pekerja konstruksi, sementara sang ibu mencari penghasilan dengan menjadi guru sekolah menengah. Ya, Syed memang berasal dari keluarga sederhana, namun dari kesederhanaan tersebutlah ia berhasil menjadi seperti sekarang ini. Tak hanya ganteng, ia juga dikenal sangat cerdas dan pemimpin yang mau mendengarkan aspirasi rakyatnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading