Sukses

Lifestyle

Girls, Beginilah Pentingnya Kepercayaan Dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Pentingnya kepercayaan dalam hubungan bukan sekadar basa-basi belaka. Kepercayaan benar-benar berperan besar dalam membangun dan mempertahankannya.

Bisa dibilang, peran kepercayaan dalam hubungan itu sangat mendasar. Kepercayaan itu fondasi. Akan seperti apa bangunan hubunganmu bergantung pada seperti apa pula fondasi itu.

Kamu ingin hubunganmu kuat dan mampu bertahan selamanya, meski harus menghadapi berbagai situasi sulit? Kalau begitu, bangun lah kepercayaan yang kuat pula.

Bila kamu dan pasangan tak saling percaya, atau kepercayaan bagi kalian hanya sekadar kata-kata, jangan heran kalau kalian akan sering bertengkar karena perkara kecil.

Percaya itu bukan cuma diucap, tapi ditunjukkan dengan perbuatan. Sebab, beginilah peran pentingnya kepercayaan itu dalam hubunganmu.

Peran Penting Kepercayaan Dalam Hubungan

1. Bebas dari Sifat Posesif

Posesif yang bisa jadi sumber dari segala masalah besar itu memang akarnya dari kecemburuan. Cemburu ada karena rasa tidak percaya terhadap pasangan. Nah, kalau hubunganmu mulai rusak oleh keposesifan, satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan memperbaiki kepercayaan yang ada antara kamu dan si dia.

2. Tak Ada Cemburu karena Hal yang Tak Perlu

Cemburu memang terkadang membuat pasangan tampak menggemaskan. Tapi lama kelamaan kamu akan tersadar bahwa tidak ada yang lucu dari cemburu, apalagi jika yang dicemburui adalah hal-hal sepele yang kalau dipikir-pikir, sebenarnya sama sekali tidak penting untuk dicemburui. Cuma dengan kepercayaan yang penuh terhadap pasangan kamu bisa menghilangkan itu semua.

3. No Drama

Posesif dan cemburu yang tak perlu sudah pasti ada kalau tak ada rasa percaya. Dari dua hal itu saja, terbayang kan bagaimana drama yang akan timbul karenanya? Bayangkan juga, betapa damainya hubungan tanpa drama jika rasa percaya itu tumbuh subur dalam hubungan kalian.

 

Kepercayaan Dalam Hubungan Ibarat 'Vitamin'

4. Membuat Pasangan Nyaman Untuk Saling Jujur

Kepercayaan memberi nilai positif untuk hubunganmu melalui banyak cara, salah satunya lewat kenyamanan yang ditimbulkannya. Bisa percaya dan merasa dipercaya akan membuat satu sama lain merasa diterima apa adanya, dan secara tidak langsung kondisi itu memicu satu sama lain untuk terus bersikap baik. Salah satunya, dengan terus bersikap jujur.

5. Hubungan Lebih Sehat

Kalau kepercayaan adalah fondasi yang kuat, tentu banyak hal baik yang bisa dibangun di atasnya. Itu semua akan menciptakan ambience yang sehat buat hubungan serta buat kalian baik sebagai pasangan maupun sebagai individu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading