Sukses

Lifestyle

Saat Belum Yakin Menikah dengan Pacar yang Sekarang, 5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Persoalan keyakinan terhadap pasangan tak bisa disepelekan. Pada satu fase dalam hubungan, keyakinan tersebut benar-benar dibutuhkan. Apalagi kalau dalam diri kalian sendiri sudah ada pikiran yang mengarah ke pernikahan.

Pikiran soal pernikahan cuma akan terealisasi dengan mudah kalau munculnya berbarengan dengan keyakinan terhadap pasangan. Sebaliknya jika keyakinan tersebut tidak ada, yang ada pasti cuma kegalauan.

Masa-masa di mana seharusnya rencana pernikahan memberikan ketenangan karena apa yang selama ini diperjuangkan dalam hubungan siap mencapai level selanjutnya, justru malah menimbulkan perasaan tidak nyaman.

Pernikahan memang bukan hal yang main-main untuk hati yang belum yakin. Satu langkah maju akan mempengaruhi jalan seumur hidup. Tak heran kalau diajak nikah sama yang belum kita yakini, bukannya senang malah gundah.

Kamu yang berada dalam kondisi tersebut tak perlu langsung memutuskan untuk berpisah dengan pasangan. Masih ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengobati hatimu yang belum yakin itu kok.

Jangan Langsung Putusin Meski Belum Yakin, Lakukan Hal Ini Dulu

Minta Pendapat Sahabat

Tentunya, sahabat yang dimaksud adalah sahabat yang benar-benar memahami perjalanan cintamu dan dia sejak awal sampai sekarang. Pilih dia yang benar-benar mengerti kalian. Kalau kamu terlalu sulit mendapat gambaran tentang hubungan kalian dari jarak dekat, dia mungkin bisa membantu memberi penilaian secara obyektif.

Ibumu Mungkin Bisa Bantu Beri Gambaran

Intuisi sang ibu tak perlu diragukan lagi. Meski beliau tak kamu ceritakan tentang hubungan kalian dengan detail, tapi intuisinya bisa menuntunmu menemukan jalan keluar dari kegalauan itu.

Bicarakan dengan si Pacar

Masalah ini mungkin bersumber di dalam dirimu, tapi bukan berarti kamu harus mengembannya sendiri kok. Kamu bisa cerita ke pacar karena ini juga menyangkut dia. Mungkin kamu bisa sama-sama mengevaluasi hubungan kalian dan merencanakan langkah-langkah realistis untuk mengatasi kebimbanganmu.

Tak Ada Salahnya Kamu Meminta 'Me Time'

Mungkin Kamu Jenuh, Coba Jaga Jarak Sejenak

Nah, siapa tahu kamu hanya lagi jenuh pada hubunganmu dengan si dia, makanya omongan soal pernikahan jadi terasa menakutkan. Coba kamu atasi kemungkinan rasa jenuh itu dulu dengan menjaga jarak beberapa waktu.

Jalin Hubungan dengan Cowok Lain

Well, kalau semua itu tetap tidak membantumu, mungkin memang kamu harus merasakan "dekat" dengan cowok lain dulu agar punya perbandingan. Dari situ pula kamu bisa lebih mudah mendapat jawaban atas ketidakyakinan kamu. Tapi, tentu saja pilihan ini berisiko. Jadi tetap harus dipertimbangkan dengan hati-hati ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading