Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Kok Pacar Suka Membanding-bandingkan?

Fimela.com, Jakarta Dari: Marsela0907

Hi kakak2 redaksi, nama gue marsela. Gue mau tanya, kalo pacar suka membandingkan kita sama cewek lain tuh mending ditanggapi sebagai motivasi atau penghinaan sih? Pacar gue gitu soalnya. Thx ya atas jawabannya.

***

Dear Marsela,

Sebetulnya itu bisa jadi motivasi, tapi tetap; membanding-bandingkan dengan orang lain adalah sebuah tindakan negatif. Jangankan pacar, sama teman atau orang asing sekalipun pasti kamu tidak suka kan dibanding-bandingkan?

Ada tendensi negatif dari sikap membanding-bandingkan kamu dengan yang lain. Semacam menunjukkan bahwa kamu serba kurang, dan ada keingian untuk melihat kamu berubah jadi orang lain.

Well, tidak perlu membanding-bandingkan kalau memang ingin memotivasi kamu. Cukup bilang saja, bagian mana yang sekiranya kamu perlu improve. Namun, tentu saja harus dengan alasan yang logis dan dengan catatan; kamu tidak perlu melakukannya jika tidak suka.

Dia Tidak Mencintai Kamu

Selama dia masih merasa orang lain punya sebuah kelebihan yang harus kamu tiru agar--menurutnya--kamu jadi lebih baik, cintanya kepadamu patut dipertanyakan. Sebab, cinta tidak bekerja dengan cara seperti itu. Jika dia cinta kamu, dia akan menerima kamu dan menikmati apapun yang ada dengan bahagia serta penuh rasa syukur. 

Kalaupun memang ada yang kurang dan perlu diperbaiki, itu bukan karena kamu membanding-bandingkan kamu dengan orang lain dan kamu harus mengubah diri jadi seperti yang dia tunjuk itu; tapi karena ada keinginan dari dalam diri kalian masing-masing untuk berubah jadi lebih baik.

Dampak Kalau Selalu Dibanding-bandingkan

Kamu tidak akan merasa dia memotivasi kamu, sebaliknya kamu malah akan merasa tidak dihargai olehnya, bahkan direndahkan. Ketika kamu berusaha memberi yang terbaik olehnya, dia justru malah selalu membanggakan orang lain di hadapanmu.

Hal tersebut adalah kebiasaan buruk yang bisa merusak hubungan, bahkan dirimu. Tidak baik berada dalam hubungan seperti itu lama-lama. Kalau kalian tidak bisa menghilangkan kebiasaan membanding-bandingkan itu, hubungannya saja yang dihilangkan. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading