Sukses

Lifestyle

Tips lebih fokus bekerja tanpa harus meningkatkan stres di kantor

Fimela.com, Jakarta Suasana kantor kadang tidak mendukungmu untuk fokus bekerja. Akibatnya, pekerjaan kadang belum selesai meski jam sudah menunjukkan jam pulang. 

Selain keteteran dengan pekerjaan yang menumpuk, kesulitan untuk fokus saat bekerja juga bisa membuatmu lebih lelah. Padahal, pekerjaanmu tetap saja dari hari ke hari. 

Life Hack menulis, hal ini terjadi karena tubuh dan otak 'dipaksa' untuk bekerja meskipun tidak bisa fokus. Selain suasana kantor yang kadang tidak mendukung, ada beberapa faktor lain yang membuat konsentrasi terganggu. 

Seperti terlalu banyak prioritas. Dilansir dari BBC, tidak banyak orang paham bagaimana cara membuat prioritas saat bekerja. Dari banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan hari itu juga, biasanya dipilih beberapa bahkan semua pekerjaan dijadikan prioritas. Ini yang disebut Life Hack sebagai priority chaos. 

Demi 'memaksakan' diri untuk tetap fokus pada banyak pekerjaan ini, kadang justru menambah beban pikiran. Sehingga, setiap keputusan yang dipilih tidak tepat. Tentu saja, maksud untuk bekerja lebih efisien dan cepat selesai justru membuatmu bertambah stres. Tapi untungnya, ada satu kunci buat sahabat Fimela agar bekerja lebih fokus, tanpa harus pusing dan bertambah stres

Memprioritaskan pekerjaan dengan tepat

Memilih pekerjaan untuk dijadikan prioritas memang sangat crucial. Soalnya, salah memilih harimu di kantor bakal jadi melelahkan dan membosankan. Life Hack menulis, ada satu trik yang bisa dilakukan agar tidak terjadi priority chaos. 

Langkah pertama, identifikasi mana pekerjaan yang paling urgent dan harus segera diselesaikan. Setelah itu, jangan langsung dikerjakan. Pecah-pecah satu pekerjaan besar itu menjadi beberapa pekerjaan kecil. 

Dari pekerjaan-pekerjaan kecil itu, identifikasi lagi mana yang sebaiknya kamu kerjakan terlebih dahulu. Memecah pekerjaan seperti ini bukan cuma membuatmu lebih mudah mengambil langkah saat bekerja, tetapi juga mengurangi rasa lelah dan tingkat stres saat bekerja. 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Hotel di Jakarta, Bali, dan Surabaya Agar Lebaran Semakin Berkesan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Jengkol Agar Empuk dan Tidak Pahit