Sukses

Lifestyle

Makanan ini menjadi salah satu penyebab insomnia

Fimela.com, Jakarta Siapa pun yang begadang semalaman suntuk dan harus bangun pagi untuk bekerja pasti akan merasakan efek dari kurang tidur. Jika hanya satu atau dua malam dalam sebulan, rasanya hal ini masih wajar. Namun, kesulitan untuk tidur yang terjadi hampir setiap malam atau insomnia efeknya tidak hanya kelelahan di siang hari. 

Namun, ada banyak efek lain yang lebih serius. Pertanyaannya, apa yang membuat seseorang sangat sulit untuk terlelap? Dilansir dari Bustle, sebuah penelitian yang dilakukan Michigan State University menunjukkan, kekurangan tidur bisa menyebabkan distraksi dan masalah pada memori otak atau ingatan. 

Forbes juga melaporkan, terlalu sering kekurangan tidur bisa mengurangi kemampuan tubuh untuk pulih dari distraksi-distraksi tersebut. Dengan kata lain, setiap hari orang yang terkena insomnia akan kesulitan untuk fokus pada aktivitas dan pekerjaannya di kantor. 

Penyebab kesulitan untuk tidur bisa saja disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari terlalu banyaknya konsumsi kafein, hingga makanan yang ternyata juga memberikan efek yang sama, contohnya keju

Keju menjadi salah satu makanan penyebab sulit tidur

Dilansir dari the Thirhty, bukan hanya kopi dan minuman berkafein yang dapat memmbuatmu melek semalaman. Tetapi juga ada beberapa makanan, salah satunya keju. 

Dilansir dari Health24, keju mengandung amino acid yang disebut tyramine. Kandungan ini mengeluarkan zat yang menstimulasi otak untuk terus bekerja, juga menstimulasi tubuh untuk tetap melek sepanjang malam. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading