Sukses

Lifestyle

Selain Pepaya, Buah-buahan Ini Melancarkan Sistem Pencernaan

Fimela.com, Jakarta Sembelit atau konstipasi memang sangat mengganggu. Sembelit bukan hanya membuat sistem pencernaan terganggu, namun juga menimbulkan rasa tidak nyaman saat mengeluarkan feses.

Prevention menulis, hal ini disebabkan tubuh menyerap cairan yang terkandung dalam feses. Sehingga, semakin sedikit cairan dalam feses, semakin sulit untuk dikeluarkan. 

Pepaya sudah lama menjadi obat alami untuk memperlancar BAB. Pasalnya, tulis Dokter Sehat, pepaya kaya akan papain dan serat sehingga bisa melancarkan saluran pencernaan. 

Tapi, selain buah pepaya juga ada buah lain yang juga memiliki fungsi yang sama. Penasaran? Berikut ini beberapa buah yang bisa memperlancar BAB. 

Plum Kering

Bukan hanya pepaya, plum kering ternyata juga memiliki khasiat yang sama. Health Line menulis, buah plum kering mengandung banyak serat. Serat yang banyak terkandung di dalamnya ini mampu membantu memperlancar BAB dan memperbaiki sistem pencernaan. 

Apel 

Apel memang sering dijadikan buah pengganjal perut bagi perempuan yang menjalani diet. Namun, apel juga mengandung banyak serat yang mampu membantu memperlancar sistem pencernaan. 

Buah Sitrus

Kaya akan vitamin C, buah sitrus ternyata juga mengandung banyak serat. Satu buah jeruk mengandung ekitar 3,1 gram serat. Jadi, jika tak ada pepaya di rumah, sahabat Fimela bisa mengonsumsi berbagai buah yang mengandung banyak serat, ya!

What's On Fimela
Loading