Sukses

Lifestyle

Tips Melelehkan Keju Mozarella Agar Tampak Meleleh Lezat

Fimela.com, Jakarta Ketika melihat gambar-gambar makanan dengan topping keju mozarella meleleh, pasti banyak orang merasa tergoda untuk menyantapnya. Keju mozarella hangat yang meleleh bahkan menjadi salah satu daya tarik makanan kekinian, seperti misalnya ayam goreng.

Tapi bagaimana caranya melelehkan keju agar tampak menarik di atas makanan? Dilansir dari Masak Apa Hari Ini?, ini sekian cara menyajikan keju mozarella leleh yang nikmat.

1. Torch

Ini adalah cara termudah jika mozarella dijadikan topping. Gunakan blow torch untuk memanaskan keju mozarella agar meleleh. Namun jangan memanaskannya dalam keadaan terlalu dekat agar tidak gosong atau terbakar sehingga jadi hitam.

2. Oven/microwave

Bisa juga melelehkan menggunakan oven. Tempatkan di wadah anti panas dan panggang dalam microwave selama 2-3 menit atau menggunakan api atas hingga keju meleleh. Cara ini juga bisa digunakan jika ingin menggunakan keju mozarella sebagai isian. Cukup dilelehkan dan dipotong-potong untuk isian.

Mozarella sendiri adalah keju asal Italia yang terbuat dari susu sapi atau kerbau yang diproses dengan cara diputar-putar dan dipotong. Karena mudah dipadukan dengan berbagai makanan, tak heran jika mozarella saat ini sedang banyak digemari, meski harganya mahal.

Nah, itu dia caranya melelehkan keju mozarella yang tampak meleleh enak di atas makanan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19
Artikel Selanjutnya
Hujan Deras, Terpantau Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air