Sukses

Lifestyle

4 Tips Hilangkan Bau Bawang di Tangan

Fimela.com, Jakarta Seringkali, ketika memasak dan mengupas atau menyicang bawang, bau bawang tertinggal di tangan dan sulit hilang. Bahkan jika sudah dicuci dengan sabun beberapa kali. Jika tidak ingin pergi ke mana-mana setelah masak tentu tidak masalah, namun bagaimana jika tiba-tiba ada tamu atau keluar rumah dan ingin harum?

Jangan biarkan bau bawang menghantuimu. Dilansir dari buzzle.com, bau bawang bisa dengan mudah dihilangkan menggunakan beberapa cara, seperti berikut ini.

1. Memegang peralatan masak stainless steel

Usap-usapkan saja tangan yang berbau bawang pada peralatan dapur berbahan stainless steel, karena ternyata logam mampu menghilangkan atau menetralkan bau tajam dari bawang dengan baik.

2. Kopi

Bubuk kopi yang memiliki aroma kuat dapat menghilangkan bau bawang yang menyengat. Aroma kopi akan menyamarkan dan perlahan menghilangkannya.

3. Pasta gigi

Pasta gigi ternyata juga bisa menghilangkan bau bawang karena kandungan flouride di dalamnya.

4. Baking soda

Campurkan sedikit dengan air dan gosokkan merata pada tangan yang bau bawang dan bilas bersih. Baking soda mampu menghilangkan bau tajam yang menempel di tangan.

Itu dia sekian cara hilangkan bau bawang di tangan. Jadi dengan begini, masak di rumah untuk keluarga sekaligus tampil cantik dan wangi bukan lagi halangan kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading