Sukses

Lifestyle

CupCupCake : Kolaborasi Mama Dan Anak Yang Menguntungkan

Cupcupcake adalah home-made business cake yang telah berdiri sejak tahun 2010 lalu. Bisnin ini didirikan oleh Christine dan juga Ibunya dan kini telah memberikan warna dalam dunia industri cake dan bakery. Yuk, Ladies, kita simak tanya jawab Vemale dengan Christine selaku Owner dari CupCupCake.

Tanya : CupCupCake adalah homemade business cake oleh Christine dan Ibunya di tahun 2010. Apa yang membuat kalian berdua akhirnya memutuskan untuk menseriusi dunia ini? Dan ide ini tercetus oleh siapa?

Jawab : Awalnya Mama memang memiliki hobi baking, dan waktu itu ada teman dekat yang berulang tahun, karena mau memberikan hadiah yang special, terpikir deh untuk membuat homemade cupcakes dengan desain yang special. Setelah itu, ternyata banyak yang suka dan mulai menanyakan untuk memesan dan membeli.

T : Apakah kalian belajar secara otodidak atau ambil kursus sebelumnya? ( dalam belajar membuat Cup Cake )

J : Kalau mama sejak muda suka ikut kursus kue di mana-mana, kalau aku belajarnya jadi dari mama. Sekarang ini, kita lebih sering belajar otodidak baik dari majalah mengenai bakery, ataupun situs online.

T : Apakah hanya CupCake saja atau ada varian lain? Untuk CupCake, choice of flavors nya ada apa aja sih?

J : CupCupCake tidak hanya menjual cupcakes, tapi ada banyak produk lainnya seperti cookies, tart, dan pudding. Salah satu yang sedang digemari saat ini adalah Ombre cake, dengan warnanya yang gradasi. Cupcakesnya sendiri kita membuat pilihan rasa standar dari cokelat, vanilla, choco brownie, dan red velvet. Tapi terkadang juga bisa custom sesuai dengan keinginan customer.

XL Panah Cinta

T : Berapa kisaran harganya?

J : Untuk cupcakes berkisar antara Rp10,000.- - Rp30,000.- bergantung dari desain dan lainnya.

T : Apakah kalian melakukan update dari segi varian rasa, atau design CupCake nya?

J : Yup, kami melakukan inovasi produk secara berkala, mengikuti trend yang ada juga. Dan kreativitas Mama dan aku juga.

T : Kalian berdua yang langsung turun tangan untuk membuat ?

J : Iya, untuk pembuatan kuenya mama yang in-charge, aku lebih ke bagian desain dan finishing saja. Jadi, kita saling melengkapi.

T : Kesenangan apa yang kalian peroleh selama terjun ke dunia ini?

J : Saat customer senang melihat hasil pesanan mereka, terkadang hal simple ketika mereka memasang hasil karya CupCupCake di profile mereka bisa membuat Mama dan saya senang.

T : Varian yang menjadi favorit, adalah?

J : Red velvet cupcakes, ombre cake, dan juga cupcakes bouquet kami.

Cupcake

T : Untuk di tahun 2013 ini, ada konsep yang special gak dari CupCupCake?

J : Saat ini, kita sudah tidak terlalu membuat desain cupcakes dari icing lagi, jadi lebih ke hiasan butter cream dan cupcake toppers. Cupcake toppers itu seperti kertas yang di desain dengan gambar dan bentuk tertentu, dan nantinya akan ditusukkan ke atas cupcakes. Saat ini, cupcakes bouquet juga menjadi favorit. Jadi cupcakesnya diletakkan diatas pot bunga, sangat unik.

T : Kalau ingin melakukan pemesanan, bisa hubungi kemana? Apakah ada minimal pemesanannya?

J : Untuk pemesanan cupcakes, minimal 12 pieces. Bisa langsung menghubungi kami di nomor 08170056117. Atau website kami www.cupcupcake.weebly.com dan FB: CupCupCake by Christine & Mom. Twitter @cupcupcakeshop

(vem/dyn)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Harus Dihindari agar Berat Badan Tetap Ideal