Sukses

Lifestyle

Jangan Sembarangan Berkata 'Iya' Pada Wanita Jaman Sekarang

Ketika sedang berdebat dengan pasangan, Anda sebagai wanita pasti akan dengan senang hati ketika pasangan berkata iya dan mengiyakan apa yang Anda mau. Ini memang akan membawa perasaan menang atas perdebatan yang kalian lakukan. Tahukah Anda bahwa itu sudah last year sekali?

Baru saja, penelitian dilakukan dan menghasilkan fakta yang justru kebalikannya. Wanita jaman sekarang sudah tidak lagi bisa dipuaskan dengan kata 'iya sayang'. Penelitian di University of Arizona menilai gaya komunikasi dari 44 pasangan. Kesimpulannya? Para wanita menyimpulkan bahwa ketika pasangannya menjawab hanya dengan kata 'iya sayang' atau 'hmm' akan membuat situasi menjadi buruk.

Bahkan, sebuah studi di Creative Conflict Resolutions yang melibatkan 900 pria menemukan bahwa pria mengatakan 'iya sayang' untuk meredam amarah dari si wanita dan menghindari konflik. Neil Warner, yang melakukan penelitian ini mengatakan ini memang perilaku yang membingungkan. Wanita memang makhluk dengan perilaku pasif agresif yang membingungkan walaupun kenyataannya pasangan bisa mengkodekan hal ini.  Pria biasanya hanya akan menjawab seadanya sedangkan wanita akan terus merajuk atas jawaban yang memuaskan.

Kerjasama memang sesuatu yang penting untuk suksesnya sebuah hubungan, kata Ashley Randall. Dalam studi psikologi sosial juga menyatakan bahwa kerjasama seharusnya membuat wanita ingin terlibat sedangkan pria malah menghindar. Ditambahkan oleh Ashley Randall bahwa seharusnya pengertian antar pasangan bisa merujuk pada bagaimana emosi masing-masing bisa terhubung. Tapi, masih perlu diteliti lagi apakah ini akan mempengaruhi kelangsungan sebuah hubungan atau tidak.

(vem/dyn)
What's On Fimela
Loading