Sukses

Lifestyle

Terkena Penyakit Langka, Kulit Gadis Ini Melepuh Dan Mengelupas

Penyakit adalah cobaan dari Tuhan, terkadang membuat seseorang merasa begitu berat menerima dan berusaha untuk sembuh. Beberapa penyakit hingga hari ini belum ada obatnya, dan orang yang menderitanya berjuang sekuat tenaga untuk bertahan dan tidak putus asa. Hunter Steinitz, gadis ini menderita penyakit yang sangat langka, namun Hunter tidak menyerah dan bersedih terus menerus.

Hunter Steinitz, 18, menderita kondisi genetik langka, harlequin ichthyosis, yang membuat kulitnya jadi begitu tebal dan seperti mengelupas. Dia bahkan tidak dapat menutup matanya dan harus memakai wig karena folikel rambutnya tertutup kulit. Hunter menderita penyakit ini sejak dirinya lahir. Kondisi ini membuat Hunter harus benar-benar hati-hati karena penyakitnya bisa membawa maut datang kapan saja.

Kebanyakan pasien yang menderita harlequin ichthyosis tidak dapat bertahan hidup di tahun pertama mereka, karena mereka kehilangan lemak penting di kulit yang melindungi tubuh terhadap bakteri dan kontaminan. Orang tua Hunter tidak menyerah, berusaha sekuat tenaga agar putri tercinta mereka bisa bertahan. Salah satunya adalah dengan sangat hati-hati ketika memandikan Hunter. Setiap mandi, Hunter membutuhkan waktu mulai dari perendaman tubuh hingga pengolesan pelembap ke seluruh tubuhnya.

Potret Hunter | (c) Barcroft USA

Mark, ayah Hunter mengatakan bahwa apapun akan dilakukannya untuk putrinya. Walau dengan penghasilan yang sangat terbatas, Mark tidak pernah menyerah untuk kesehatan Hunter. Semangat ayahnya dan pesan dari almarhum ibunyalah yang membuat Hunter tetap semangat menjalani hidup. Hunter yang kerap mendapat bullying dari teman-temannya. Dijauhi, ditakuti, dianggap memiliki penyakit menular adalah 'teror' yang Hunter dapatkan setiap hari.

Hunter dan ayahnya | (c) Barcroft USA

Tapi apakah Hunter lantas berkecil hati? Tidak ladies. Gadis kecil ini tetap optimis dengan hidupnya dan tidak memikirkan omongan orang tentangnya. Bagi Hunter, hidup adalah anugerah yang harus disyukuri, seperti apapun keadaannya.

BACA JUGA

Digerogoti Kanker, Wanita Ini Sempat Menikah Sebelum Meninggal

Berita Bahagia Kate Middleton Lahirkan Bayi Laki-Laki

Romantisnya Pasangan Ini, Ikat Janji Pernikahan Hingga Ratusan Kali

Devi, Wanita Asal India Jadi Ibu Tertua di Dunia

Indahnya Kerukunan, Masjid Dan Gereja Ini Bersebelahan

Kisah Wanita Yang Lahirkan Bayinya Dalam Kondisi Koma

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading