Sukses

Lifestyle

Uniknya, di China Angsa Jadi Pahlawan Kejahatan

Selama ini kita mengetahui bahwa anjing lah yang biasanya membantu polisi untuk mengungkap kasus kejahatan. Anjing yang sudah terlatih dan memiliki insting yang tajam kerap menjadi pahlawan untuk memecahkan suatu kasus yang tengah diselidiki. Berbeda dengan negara lainnya, Kepolisian China 'menggandeng' hewan cantik Angsa untuk membasmi kejahatan.

Situs orange.co.uk melaporkan, Rabu (24/7), petugas kepolisian di Provinsi Xinjiang, sebelah barat laut China, lebih suka menggunakan angsa sebab mereka memiliki pendengaran yang baik dan akan membuat kebisingan ketika ada penyusup mendekat, dikutip dari merdeka.com. Rupanya Angsa juga memiliki kemampuan untuk 'menguping' walau suara yang didengarnya tidak jelas atau lirih sekalipun. Kemampuan Angsa inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh Kepolisian XInjiang untuk mengatasi kasus kejahatan.

"Anjing-anjing memang bagus, tapi ketika penjahat datang, mereka akan meracuni anjing terlebih dahulu," kata seorang polisi tidak disebutkan identitasnya. Rupanya penjahat sudah hapal dengan Anjing yang identik dengan mitra polisi. Tidak kehabisan akal, polisi pun mencari hewan lain yang memiliki kemampuan bagus untuk menangkap penjahat. Angsa cukup waspada dan memiliki pendengaran yang luar biasa.

Angsa membeli 'alarm' bila ada kejahatan dengan berkotek sangat keras. Selain itu, walau tidak bergigi tajam, Angsa berani lho menyerang orang-orang yang akan bertindak jahat. Walau memiliki penglihatan yang buruk pada malam hari, ternyata hal ini jadi nilai plus untuk Angsa. "Dengan penglihatan yang buruk maka Angsa tidak mudah terkena racun" tukas polisi itu lagi.

Banyak hewan yang memiliki kemampuan istimewa dan bisa membantu manusia. Karena itu, yuk sayangi hewan di sekitar ladies!

BACA JUGA

Sungguh Malang, Tangan Anak Ini Harus Diamputasi Karena Petasan

Kursi ini bisa membuat hamil!

Apakah Anda Cosmoholic?

Terkena Penyakit Langka, Kulit Gadis Ini Melepuh Dan Mengelupas

Pembalut Untuk Memicu Kehamilan Di Taiwan

Orang Cantik itu galak?

Akhirnya, Bayi Kate dan Will Dinamai George Alexander Louis

Manicure Untuk Anjing Yang Super Kawai!

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading