Sukses

Lifestyle

Bus Berusia Tua Kecelakaan, Banyak Penumpang Jadi Korbannya

Hari Raya Idul Fitri menjadi momen bahagia bagi banyak orang, karena tradisi mudik yang dilakukan setiap tahunnya. Berkumpul dengan keluarga, kembali ke kampung halaman tercinta adalah bagian yang paling dinantikan oleh semua orang. Jalanan menjadi macet, kendaraan umum selalu penuh dan banyak penumpang rela berdesakan demi bisa sampai di rumah tercinta. Sayang sekali, di Indonesia masih sering terjadi kecelakaan lalu lintas baik melibatkan dua kendaraan atau kecelakaan tunggal.

Kecelakaan kendaraan umum yaitu bus kembali terjadi hari sabtu (10/7). Ketika pemudik dengan riang gembira kembali ke kota untuk kembali bekerja, mereka harus tertimpa musibah yang berat. Bus Karya Sari yang mengalami kecelakaan pada Sabtu lalu di tanjakan Krumput Desa Pageralang Kemranjen Banyumas Jawa Tengah. Bus ini mengangkut puluhan penumpang dan rusak parah. Banyak penumpang menjadi korban dari kecelakaan menyedihkan ini ladies.

15 orang penumpang meninggal dunia karena tertindih atau terluka parah ketika kecelakaan terjadi. Bus ini sudah berjalan selama 16 tahun lebih dan diduga sudah tidak layak untuk digunakan. Apalagi untuk jarak tempuh jauh, bus ini juga diduga sudah tidak lagi memadai. Akibat kecelakaan di jalur Buntu-Banyumas itu 15 orang meninggal dunia, 26 orang mengalami luka-luka.

Kebahagiaan menyambut hari kemenangan berubah menjadi duka yang membuat keluarga yang ditinggalkan sedih tidak terkira. Bagaimana tidak ladies, setelah berjumpa setelah sekian lama berjauhan, keluarga yang mereka sayangi kembali lagi ke rumah dalam keadaan sudah tidak lagi bernyawa. Indahnya Hari Raya tidak lagi terasa, karena kehilangan dan duka membuat keluarga yang ditinggalkan begitu merana.

Seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas apalagi kendaraan bus memang berkaitan dengan banyak faktor. Usia bus, perawatan bus, kelihaian sopir dan sebagainya bisa menjadi faktor terjadinya kecelakaan. Selalu berdoa dan pilihlah kendaraan yang baik ketika bepergian ladies.

BACA JUGA

Berniat Bantu Pasangan Sesama Jenis, Cecilia Sewakan Payudaranya Untuk Menyusui

Duh Mahasiswa Magister Ini Jadi Penipu di Facebook

Dokter di China Ini Tega Menjual Bayi Pasiennya

Tragedi Kebakaran Kembali Terjadi Akibat Ledakan Tabung Gas LPG

Intip 5 Makanan Paling Mahal di Dunia Yuk!

Tiba-Tiba Melahirkan, Gadis Ini Tidak Tahu Kalau Dirinya Sedang Hamil

Rusia Buat Kebijakan Woman Friendly: Setiap Mensturasi Dapat Cuti

Ilmuwan Ini Berkata Bahwa Orang Meninggal Bisa Dihidupkan Lagi


(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading