Sukses

Lifestyle

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Jatuh Cinta

Kenapa sih semua orang begitu ribet dan berkutat dalam cinta melulu? Rupanya cinta itu bukanlah sekedar perasaan yang dimiliki seorang manusia. Cinta bisa membuat Anda lebih bahagia dan ada banyak alasan yang mengharuskan Anda untuk merasakan jatuh cinta.

Mau tahu alasan apa saja yang membuat Anda perlu merasa jatuh cinta? Ini dia beberapa alasan pentingnya.

Cinta Membuat Anda Lebih Pintar

Cinta bisa membuat Anda lebih tenang secara jiwa dan raga. Memang sih, cinta tak lepas dari masalah dan liku-liku. Namun perasaan cinta yang sejati bisa membuat kemampuan Anda secara kognitif dan emosional meningkat.

Cinta Bisa Menurunkan Resiko Kanker

Sebuah studi dari Universitas Iowa mengatakan bahwa sebuah penelitian berhasil mengungkap fakta tentang perasaan bernama cinta ini. Seorang wanita yang mengalami kanker ovarium dan memiliki hubungan yang hangat dengan orang terdekatnya, cenderung mampu menyembuhkan dirinya sendiri.

Cinta Meningkatkan Daya Imunitas

Cinta terbukti memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Di antaranya adalah bagaimana cinta bisa membuat Anda lebih kebal terhadap penyakit dan menguatkan fungsi jantung. Jatuh cinta memang cenderung membuat Anda lebih sehat ketimbang patah hati.

Cinta Membuat Anda Panjang Umur

Banyak yang mengatakan bahwa mereka yang saling mencintai secara sederhana biasanya jauh lebih sehat dan panjang umur. Sementara mereka yang tidak jatuh cinta, cenderung cepat stres, merasa terisolir dan rawan mengalami kematian secara dini.

Cinta Mampu Menurunkan Kadar Kolesterol

Jatuh cinta memang membuat Anda makan lebih banyak, namun juga bisa membuat Anda terhindar dari kolesterol tinggi. Menurut penelitian Human Communication Research, mereka yang merupakan pasangan romantis, biasanya memiliki kadar kolesterol lebih rendah daripada mereka yang tidak.

Cinta Membuat Kita Lebih Awet Muda

Banyak pasangan ideal dan romantis biasanya memiliki wajah yang berseri meski menua. Dalam raut wajah mereka juga terpancar ekspresi yang enerjik dan optimis, dibanding mereka yang kekurangan cinta. 

BACA JUGA 

Kata Pria, Mata Wanita Adalah Sumber Kecantikannya

8 Cara Bikin Suami Betah di Rumah

5 Langkah Pedekate Yang Cocok Bagi Pemula

5 Tipe Pacaran di Depan Umum Yang Nggak Banget

Apakah Anda Terobsesi Ketemu Jodoh?

Romantisnya, Lamaran Nikah Yang Terpahat di Tepi Samudra

Fakta tentang Cincin Pertunangan dan Pernikahan Dari Seluruh Dunia

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading