Sukses

Lifestyle

4 Diet Extreme Yang Berbahaya Di Dunia

Ladies, penampilan memang sangat penting bagi wanita. Wajah cantik dan tubuh ideal merupakan idaman setiap wanita. Beberapa wanita memang lahir dengan penampilan fisik yang sempurna. Beberapa wanita lain harus berjuang keras demi mendapatkan hal itu.

Diet adalah proses penurunan berat badan. Diet memang sudah lazim digunakan oleh orang-orang untuk mengurangi berat badan tentu saja. Sebagian orang menggunakannya untuk menjaga penampilan, di mana yang lain menggunakannya untuk menjaga kesehatan.

Dari beberapa abad yang lalu, banyak macam atau cara diet yang digunakan demi mendapatkan hasil yang sempurna. Proses diet yang lama membuat beberapa orang akhirnya memilih untuk menggunakan cara diet yang extreme. Cara-cara ini memang berbahaya dan tidak lazim digunakan bahkan cenderung bisa melukai diri kita sendiri. Semua ini dilakukan hanya demi mendapatkan hasil bentuk tubuh yang diinginkan tanpa waktu yang lama.

Mau tau apa saja diet-diet extreme yang berbahaya ini ladies? Inilah 4 diet berbahaya yang dilansir oleh firsttoknow.

 

BACA JUGA

Kontroversi Diet Jamur, Langsing Tanpa Bikin Payudara Kendur

5 Diet Artis Ini Jangan Ditiru Ya

7 Trik Diet Tergila Yang Dilakukan Artis Part II

7 Trik Diet Tergila Yang Dilakukan Artis Part I

(vem/sir)

Body Wraps

Metode ini adalah salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Dianggap paling mudah karena dianggap bisa memberikan hasil dalam waktu yang cepat. Selain itu body wrap tidak membutuhkan banyak bahan salam prosesnya.

Seperti namanya, body wrap adalah salah satu metode diet dengan cara membungkus tubuh kita. Seluruh tubuh kit akan dibungkus dan diikat dengan kencang dengan kasa seperti yang biasa Anda lihat pada mumi. Biasanya dalam proses ini kita akan diberikan perawatan seperti sauna. Gunanya untuk membakar lemak tentu saja agar tubuh kita bisa terbentuk sesuai keinginan kita. Proses ini berlangsung sekitar 1 hingga 2 jam.

Namun banyak wanita mengatakan cara ini tidak bekerja dengan efektif. Tubuh memang akan mengecil dan terbentuk sesuai keinginan kita, tetapi hal itu tidak akan bertahan lama. Setelah ikatan dibuka, tubuh akan kembali ke ukuran semula. Walaupun tidak begitu berhasil digunakan untuk mengurangi berat badan, beberapa wanita percaya bahwa cara ini bisa digunakan untuk merawat kulit.

Ear Stapling

Metode kedua adalah ear stapling. Ear stapling adalah sebuah cara berdiet yang unik. Seperti namanya ear stapling adalah sebuah metode di mana telinga Anda akan ditindik di titik tertentu. Titik-titik ini jika ditekan maka akan bisa mengurangi nafsu makan Anda. Dengan ini Anda bisa menurunkan berat badan tanpa harus melalui olahraga yang keras

Metode ini memang terlihat mudah. Penentuan titik-titik diet ini berdasarkan metode akupunktur yang terkenal di Cina. Metode akupunktur ini memang dipercaya bisa menjadi penyembuhan alternatif banyak penyakit.

Ear stapling memang terlihat biasa. Beberapa orang mengatakan bahwa metode ini berhasil menurunkan berat badan. Namun beberapa lainnya malah menghadapi permasalahan infeksi yang serius. Anda harus menemui seorang ahli jika ingin mencoba metode ini untuk benar-benar memastikan bahwa alat yang digunakan aman untuk Anda.

Diet Cacing Pita

Ladies, ada banyak macam diet dan beberapa memang sangat berbahaya namun tetap dilakukan. Salah satunya adalah diet ini. Sesuai namanya, diet ini menggunakan cacing pita sebagai alatnya. Duh.

The tapeworm diet adalah diet cacing pita. Anda harus menelan cacing pita ini hidup-hidup. Cacing pita ini mampu hidup di perut Anda dan karena cacing ini bersifat parasit, cacing ini akan memakan makanan yang Anda makan. Tubuh Anda tidak akan bisa menyerap kalori yang Anda butuhkan sehingga berat Anda akan berkurang.

Selain extreme, diet ini sangat berbahaya dan tidak sehat. Cacing pita yang hidup di perut Anda akan memakan semua vitamin dan mineral yang Anda butuhkan untuk tubuh Anda. Cacing ini juga akan sangat sulit dikeluarkan dari tubuh Anda.

Diet Kapas

Diet berbahaya yang terakhir adalah diet kapas. Diet kapas ini biasanya digunakan pada zaman dahulu oleh para model. Seperti diet pada umumnya, diet ini digunakan untuk mengurangi berat badan dengan mudah dan cepat.

Anda harus menelan beberapa kapas tanpa mengunyahnya. Beberapa orang biasanya meminum jus buah atau susu yang diberi kapas. Kapas ini dipercaya bisa membuat perut Anda kenyang dengan seketika. Anda tidak akan merasa lapar karena kapas akan menyumbat usus Anda.

Diet ini termasuk diet yang berbahaya karena selain kapas yang Anda telan belum tentu bersih dan higienis. Ketika masuk ke dalam tubuh Anda, kapas akan membawa racun dan kotoran sehingga nantinya akan berpengaruh juga ke tubuh Anda. Selain itu, kapas akan sulit dicerna sehingga pencernaan Anda bisa terluka. So ladies selalu berhati-hati dalam memilih program diet karena yang terpenting adalah kesehatan kita.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading