Sukses

Lifestyle

Ini Dia Makanan Sehat Peningkat Suasana Hati

Ladies, makan merupakan salah satu kebutuhan yang harus dilakukan oleh setiap manusia di dunia ini. Dengan makan, maka seseorang dapat mendapatkan beberapa asupan penting yang mendukung proses tumbuh kembangnya seseorang itu sendiri. Sehingga, tak jarang juga loh beberapa orang memilih untuk mengatur pola makan mereka dalam mendapatkan hidup sehat nan bugar.

Nah Ladies, walaupun Anda merupakan pecinta makanan, namun memilih-milih makanan merupakan hal yang wajib Anda lakukan loh. Karena tidak semua makanan yang nampak lezat dan bergizi itu menyehatkan sekaligus baik bagi pertumbuhan Anda. Makanan cepat saji contohnya, walaupun sangat lezat, namun makanan ini sebaiknya tak Anda konsumsi sesering mungkin. Ternyata, makanan cepat saji, selain tak menyehatkan juga dipercaya dapat membuat suasana hati semakin buruk.

Lantas, seperti apa makanan yang harus kita konsumsi demi mendapatkan kesehatan pada tubuh? Seperti yang dilansir listverse.com, beberapa makanan di bawah ini tak hanya menyehatkan, namun juga dapat membuat Anda memiliki suasana hati yang bagus. Siapa sih yang tak menginginkan untuk memiliki suasana hati yang enak dan membuat hari-hari semakin mudah untuk dijalani? So, yuk kita intip!

(vem/oem)

Cokelat

Yuhuuu, kabar gembira bagi Anda si penggemar cokelat! Bener banget, cokelat merupakan salah satu makanan yang ternyata memiliki manfaat yang besar loh. Walaupun berita ini sempat simpang siur perihal keutamaan cokelat, namun beberapa ahli telah menyatakan dengan tegas bahwa cokelat memiliki kandungan yang kaya akan manfaat pada tubuh kita. Eits, tapi tentu saja cokelat yang dimaksud di sini adalah cokelat murni atau yang biasanya disebut dengan dark chocolate.

Dark chocolate dipercaya dapat meningkatkan aliran darah ke otak, dan memberikan dorongan agar seseorang dapat memiliki daya konsentrasi yang lebih tinggi. Tak hanya itu, selain nikmat dark chocolate juga sangat diyakini dapat meningkatkan suasana hati seseorang yang sedang kacau. Kandungan yang terdapat pada makanan ini akan membantu Anda merasa lebih energik dan bersemangat. Namun, jangan berlebihan, The Journal of Psychopharmacology mengatakan bahwa untuk mendapatkan semua kebaikan dark chocolate, Anda hanya perlu mengonsumsi sebanyak beberapa ons saja tiap harinya. Hemm yummiiee..

Asparagus

Nah ini dia, bagi para Ladies yang sering banget datang ke suatu acara pernikahan, pastinya sudah familiar sama yang satu ini. Yups! Sup asparagus memang selalu menjadi makanan pokok yang selalu ada dalam sebuah pernikahan. Akan tetapi, ketika Anda memakan sup asparagus, tahukah kandungan sehat yang terkandung di dalam asparagus itu sendiri?

Jadi sebenarnya Ladies, asparagus memiliki kandungan yang  sangat tinggi akan folat dan triptofan. Nah, kandungan inilah yang dipercaya dapat mengurangi rasa depresi pada seseorang. Triptofan juga dapat membantu manusia dalam menstabilkan otak yang artinya dapat meningkatkan daya kerja otak itu sendiri. Sehingga, tak perlu ragu lagi jika asparagus atau masakan yang dicampur olehnya dapat membuat seseorang merasa Happy loh!

Madu

Jika Anda selalu merasa mengapa semua obat-obatan tradisional selalu diberi campuran madu, inilah alasan di baliknya. Tak hanya dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik, namun sari bunga yang dikumpulkan oleh para lebah ini memiliki banyak khasiat penting yang dikandungnya. Lagipula siapa yang tak suka dengan madu manis nan lezat?

Menurut penelitian madu memiliki kandungan yang jauh lebih baik daripada gula biasa. Madu mengandung kaempferol dan quercetin, yang membantu untuk mencegah depresi (dan menjaga otak sehat) dengan mengurangi peradangan di otak. Namun, jangan takut dengan madu yang notabene memiliki rasa manis dan lezat, karena faktanya madu malah memiliki resiko kecil pada gula darah. Hem, disajikan dengan pancake, pastinya akan membuat hari-hari Anda semakin bersemangat yah Ladies!

Kelapa

Buah apa yang setiap bagiannya memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan buah-buah lainnya? Kelapa merupakan salah satu buah yang dari ujung akar hingga ujung daun dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tak heran jika banyak orang yang mencari kelapa untuk memenuhi kebutuhan entah dalam segi pangan maupun sandang.

Tak terkecuali buah kelapa itu sendiri. Terlepas dari kenyataan bahwa kelapa merupakan campuran makanan yang tak menyehatkan. Namun tak membuat kelapa begitu saja menjadi bahan makanan yang tak boleh dikonsumsi bukan? Kelapa dipercaya mengandung trigliserida rantai menengah yang berperan sebagai pembangkit suasana hati seseorang. Sehingga, mengonsumsi cukup santan kelapa dalam jumlah yang teratur tidak akan membuat kesehatan Anda memburuk loh. Be relax Ladies :)

Telur

Nah, untuk yang satu ini pasti sudah menjadi rahasia umum yang tentu sudah diketahui oleh semua orang. Yups, telur merupakan salah satu makanan yang juga memiliki banyak manfaat pada tubuh. Selain sehat, telur yang biasanya dijadikan sebagai makanan pokok maupun campuran ini juga dipercaya dapat meningkatkan suasana hati loh.

Telur memiliki kandungan Seng, Vitamin B, Yodium, Omega-3 Asam Lemak, dan protein yang membuatnya semakin lengkap sebagai makanan sehat. Tidak hanya dapat membuat Anda berenergi, telur juga dapat membuat Anda merasa kenyang walau hanya dengan mengonsumsi telur rebusan tanpa nasi. Sebuah studi dalam 'International Journal of Obesity' di tahun 2008 menyebutkan bahwa orang yang menjadikan telur sebagai sarapan akan kehilangan berat badan yang lebih banyak dibandingkan mereka yang mengonsumsi roti.

Nah, sekarang sudah tahu kan makanan apa saja yang dapat membuat suasana hati Anda jadi positif? Good food, Good mood!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading