Sukses

Lifestyle

Anda Ditolak Oleh Pria Pujaan Anda? Jangan Sedih!

Ladies, memang bukan harkatnya seorang wanita untuk mengutarakan perasaan terlebih dahulu kepada lelaki. Tetapi jika perasaan Anda sudah sampai di ubun-ubun dan tak dapat ditahan, tidak ada salahnya untuk mengungkapkan pada si dia. Persiapkan hati Anda, syukur jika ternyata si dia memiliki perasaan yang sama. Tetapi jika tidak?

Rasanya ditolak itu.. kecewa, sakit hati, sedih bercampur menjadi satu, pokoknya benar-benar tidak nyaman. Sakit hati ini bisa dialami oleh siapa saja, terutama para kawula muda yang sering dilanda asmara. Penolakan yang dilakukan oleh orang yang dikagumi sungguh membuat hari-hari setelah momen itu terasa berat dan tidak menyenangkan. Tapi jangan terlalu larut dalam kesedihan ya, cobalah untuk berpikir positif dan move on dengan langkah berikut ini.

Seperti dilansir dari situs DumbLittleMan, berikut tips jitu dalam menghadapi sakit hati karena penolakan.

Pahami perbedaan yang ada

Perbedaan di sini adalah perbedaan cara menanggapi sesuatu. Mungkin Anda memiliki harapan atau bayangan tersendiri dalam merespon atau menanggapi sesuatu, dalam hal ini menerima cinta Anda. Tapi, sudut pandang setiap orang berbeda, cara melakukan tanggapan pada Anda juga pasti berbeda. Maka dari itu, jangan terburu untuk kecewa, coba ketahui alasan di balik semuanya.

Persiapkan diri untuk berbagai kemungkinan

Kemungkinan mungkin memang ada dua, ‘ya’ atau ‘tidak’. Keduanya mungkin terjadi. Jadi, jangan hanya mempersiapkan untuk kemungkinan terbaik, tapi juga terburuk. Jangan berharap terlalu lebih dan berusahalah tetap biasa apapun yang terjadi. Mengetahui alasan di balik semuanya juga bisa meringankan perasaan Anda.

Cari koneksi lain

Seorang professor dari UCLA bernama Eisenberger menyatakan bahwa melakukan interaksi positif dengan orang lain bisa membuat mood Anda menjadi lebih baik. Mungkin saat Anda merasa kecewa dan sedikit terpuruk karena ditolak, rasa percaya diri Anda akan meningkat setelah Anda berinteraksi dengan orang lain.

Mencari kesibukan

Jangan terlalu mendalami perasaan kecewa Anda, masih banyak hal yang bisa Anda lakukan. Mungkin ada hobi Anda yang telah lama tertinggalkan, coba geluti kembali. Cobalah untuk berkarya dengan segala macam kemampuan Anda. dengan begitu, rasa luka Anda akan sedikit terlupakan dan Anda bisa menghasilkan banyak hal. Selain itu, hal tersebut dapat menunjukkan pada seseorang yang menolak Anda bahwa keputusannya ternyata salah.

Saat ini batasan wanita yang memiliki rasa terlebih dahulu sudah mulai memudar. Tapi tentu saja, Anda perlu mempersiapkan diri untuk segala macam kemungkinan. Cobalah beberapa tips di atas dan Anda tidak akan terlarut lagi dalam kesedihan. Bagaimanapun juga kodrat wanita itu menunggu Ladies, biarkan pangeran Anda datang dengan sendirinya. Perbaiki sikap dan diri Anda, lelaki mana yang tak mau bersanding di samping Anda?

 

(vem/ris/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading