Sukses

Lifestyle

Bincang Bintang Miss Universe 2013: Whulandary Herman

Adalah sosok wanita asal Pariaman, Sumatera Barat yang dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2013. Iapun kemudian mewakili Indonesia menghadiri perhelatan dunia Miss Universe 2013, yang kali ini digelar di Crocus City Hall, Krasnogorsk, Moscow, Rusia.

Ingin lebih mengenal sosok kelahiran 26 Juni 1987 ini? yuk ikuti bincang-bincangnya seperti yang dilansir missosology berikut ini:

Siapa sih pria terseksi menurut kamu?

Whulandary Herman (WH): Robert de Niro dan Leonardo DiCaprio.

Di antara para pemenang Miss Universe, siapa yang jadi favoritmu?

Ximena dan Olivia Culpo. Nggak hanya cantik, tapi mereka adalah sosok yang sangat menginspirasi. Pandangan mereka tentang hidup menjadi inspirasi yang bagus untuk seluruh wanita di dunia. Kombinasi kecantikan, kecerdasan serta ambisi hidup mereka patut diacungi jempol.

Hal tersulit apa yang kamu lakukan sepanjang mempersiapkan diri mengikuti ajang Miss Universe?

Aku rasa semuanya cukup berat dan sulit ya, tetapi sekaligus memberikan pengalaman serta pelajaran tertentu buatku. Tekanan dari banyak pihak datang karena ini adalah kompetisi, tetapi aku berusaha untuk menikmati dan belajar dari semua pengalaman yang kutemui.

Contoh hal yang paling sulit seperti ketika aku sedang sedih dan ternyata aku harus tetap tersenyum di depan kamera, atau ketika ingin tidur sendiri dan memiliki me time, aku tetap harus berbagi dengan kontestan lain.

Hal apa yang paling mengecewakan di dalam hidupmu dan bagaimana kamu menghadapinya?

Aku beruntung karena sepanjang hidupku banyak diisi dengan hal-hal yang membahagiakan. Soal jatuh bangun itu adalah hal yang biasa, tetapi toh kita tetap bisa belajar dari pengalaman terburuk sekalipun. Tapi kalau boleh jujur, bagian yang terberat adalah ketika harus tumbuh dewasa tanpa dampingan ayahku. Beliau meninggal saat usiaku masih 1 tahun.

Bagaimana sih selera dan style fashion kamu?

Aku doyan banget dandan dan lebih senang memakai baju yang nyaman. Buatku celana jeans dan t-shirt adalah yang terbaik, yang membuatku senyaman saat harus berlenggang lenggok di peragaan busana. Kalau gaya fashion sih, apa ya, aku selalu memilih baju sesuai mood. Aku suka yang simple seperti warna hitam atau putih, warna netral yang gampang cocok di tubuh. Bahkan, kebanyakan bajuku didominasi warna putih, celana jeans dan gaun hitam.

Apa sih yang membuatmu merasa dicintai kekasih?

Ketika ia menghargai semua keputusan dan tetap memberikan dukungan, serta memaafkan kesalahan yang pernah aku lakukan. Dia juga harus bisa membantuku memberikan nasehat saat aku menghadapi sebuah masalah serta membuatku merasa bahagia. Oya, selain itu kesetiaan adalah hal yang sangat penting buatku yang harus ditemukan di dalam diri kekasih atau jodohku nanti.

Ada nggak tips kecantikan ala Whulandary Herman yang ingin kamu bagikan?

Rahasia kecantikanku sebenarnya simple aja kok. Setiap pagi aku bangun dan mengatakan pada diriku kalau aku lebih bahagia dari hari yang kemarin. Saat aku merasa bahagia, aku juga sekaligus merasa lebih cantik.

Dan jujur ya, aku bukan tipe seorang wanita yang doyan ke salon. Aku lebih suka tinggal di rumah dan melakukan perawatan tradisional dari madu, minyak essensial, dan bahan-bahan organik lainnya.

Daerah mana yang menurutmu paling indah di negaramu?

Tentu saja Padang yang lokasinya di Sumatera. Kota kelahiranku ini punya sisi pemandangan pedesaan yang cantik, pantai-pantai yang indah, serta makanan-makanan enak. Bahkan CNN menobatkan masakan Padang sebagai salah satu makanan terenak di dunia. Anda semua harus mencicipi menu Rendang yang sangat lezat dan terkenal. Aku rasa aku sangat beruntung bisa dibesarkan di sana.

Bisa ceritakan rahasia kesuksesanmu?

Rahasia kesuksesanku aku dapat dari ibu dan nenekku yang tak habis-habisnya memberikan aku inspirasi. Sekalipun hidup tanpa ayah, mereka membuatku menjadi wanita yang kuat dan penuh cinta. Aku harap aku tidak akan pernah mengecewakan mereka, dan aku ingin sekali membuat mereka bangga memiliki anak sepertiku.

Kapan nih saat terakhir kamu menangis, dan kenapa?

Setiap malam (hahaha) gara-gara ingat mantan.

Hal menyenangkan apa yang biasa kamu lakukan dengan sahabatmu?

Aku doyan travelling dan pergi ke beberapa tempat yang indah. Melihat hal-hal baru, mencari pengalaman baru. Aku juga suka belajar hal-hal yang baru. Dan kalau tidak sedang bepergian ke mana-mana aku akan sangat menikmati waktu ngobrol dan bercanda serta mencicipi menu-menu tradisional.

Organisasi Miss Universe saat ini mengijinkan transgender untuk ikut serta berpartisipasi menjadi kontestan, apa pendapatmu?

Wow, sebenarnya pertanyaan ini agak sulit dijawab ya. Tetapi bagaimanapun di jaman modern ini semua orang berhak mendapatkan kesempatan dan hak yang sama. Aku sendiri tidak keberatan kalau mereka menjadi kontestan Miss World.

Bagaimana sikapmu kalau ada orang yang bilang kamu tidak kompeten dan tidak pantas mewakili negaramu di ajang Miss Universe ini?

Semua orang berhak kok berpendapat, tetapi yang perlu diingat bahwa kompetisi ini tidak hanya memberikan penilaian dari kecantikan penampilan saja, dan menurutku kalau kamu punya impian maka kamu harus mengejarnya. Kepribadian justru menjadi faktor utama dan sangat penting untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa kamu layak berada di kompetisi ini. Hal ini juga yang nantinya akan menjadi pertimbangan bagi para juri.

Kualitas apa yang kamu miliki dan membuatmu merasa pantas berkompetisi di ajang Miss Universe?

Aku akan mewakili negaraku Indonesia untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia ke seluruh negara di dunia. Karena aku adalah orang yang sangat ramah serta mudah berteman, aku akan menjalin pertemanan sebanyak mungkin. Aku akan menjadi diriku sendiri dan mengandalkan pengalamanku menjadi top model untuk membuat mimpiku menjadi kenyataan.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading