Sukses

Lifestyle

Cantiknya Jupe Saat Melakukan Ritual Ruwatan

Pernikahan adalah impian besar seorang wanita. Dalam setiap pernikahan, ada beberapa proses yang harus dijalani oleh seorang wanita. Salah satunya adalah ruwatan yang ada dalam budaya Jawa.

Upacara ruwatan ini adalah salah satu proses penyucian diri dari hal-hal yang bersifat negatif. Julia Perez sebagai seorang wanita yang akan menikah juga melakukan ritual ini. Pada hari Kamis (28/11), Jupe melakukan ritual ruwatan yang berbeda dari yang lainnya.

Biasanya pada ritual ini ada prosesi khusus pembacaan doa dan pagelaran wayang. Namun Jupe membuat ritual ruwatan unik tersendiri dengan menggunakan mawar mewah sebagai salah satu alat ritual ini. Ritual ini terdiri dari beberapa proses yang dilakukan Jupe seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (29/11).

(c) KapanLagi

Pertama Jupe melakukan sungkeman kepada orang tuanya dan dan dua orang perwakilan dari keluarga Gaston. Di sana Jupe dengan penuh kerendahan hati meminta restu untuk menikah dengan pujaan hatinya, Gaston. Tak lupa, Jupe juga meminta maaf kepada mereka atas kesalahan yang pernah dia lakukan.

Setelah melakukan sungkem dan mohon restu ini, Jupe lalu lalu disiram dengan air kembang oleh keempat orang tersebut. Jupe berganti baju cantik berwarna emas dan berjalan dengan anggun ke kolam yang berisi mawar merah. Jupe mandi di kolam mawar tersebut untuk menyucikan dirinya dari pikiran jahat.

Jupe mengaku bahagia dan lega karena telah selesai melakukan ritual impiannya ini. Jupe saat itu terlihat sangat cantik dan berbahagia dengan hal ini. Nah ladies, apa pendapat Anda tentang hal ini?

 

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading