Sukses

Lifestyle

Green Bank, Wilayah Yang Bersih Dari Telepon Genggam Dan Wi-Fi

Ladies, Anda pernah membayangkan hidup tanpa telepon genggam dan koneksi internet di era globalisasi ini? Di masa sekarang ini, mustahil rasanya jika harus hidup tanpa telepon genggam dan koneksi internet. Namun ternyata ada sebuah tempat yang bisa hidup tanpa telepon genggam dan koneksi internet lho.

Tempat ini ada di wilayah Green Bank, Negara Bagian West Virginia, Amerika Serikat. Penduduk wilayah ini tidak ada yang mempunyai telepon genggam dan juga tidak ada sinyal Wi-Fi untuk berselancar di Internet. Wow, keren sekali ya penduduk kota ini.

(c) Merdeka.com

Penduduk Green Bank berjumlah sekitar 200 orang dan menurut peraturan pemerintah, mereka tidak dibolehkan menggunakan semua perangkat yang menggunakan gelombang elektromagnetik. Hal ini dikarenakan ada sebuah observatorium penting yang terletak di kota itu seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (3/12).

Observatorium itu bernama Observatorium Radio Astronomy Nasional dan digunakan untuk mendeteksi sinyal elektromagnetik dari luar angkasa guna keperluan pengamatan. Penggunaan perangkat yang mempunyai gelombang elektromagnetik akan mengagnggu pengamatan dari observatorium ini.

Penduduk Green Bank harus menggunakan telepon umum untuk berhubungan dengan dunia luar. Selain itu, telepon selular bisa aktif di area yang berjarak satu jam dari wilayah tersebut. Nah ladies, apa pendapat Anda tentang hal ini?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading