Sukses

Lifestyle

5 Wanita Cantik Yang Terjerat Kasus Korupsi

Ladies, sosok wanita memang luar biasa. Dengan kemampuan yang dimiliki, wanita bisa menjadi apa saja untuk mewujudkan mimpinya. Wanita juga diberkahi dengan sebuah kelebihan kecantikan dan bentuk tubuh istimewa.

Kecantikan wanita ini seperti pedang bermata dua. Dengan kecantikannya, para pria akan bisa bertekuk lutut mengharap cinta mereka. Namun di sisi lain, para wanita juga bisa terjebak obsesi mereka sendiri sehingga rela melakukan apa saja. Contohnya seperti kasus wanita-wanita cantik berikut ini.

Para wanita ini memang sangat cantik dan populer, tapi mereka tersandung kasus korupsi yang merugikan negara seperti yang dilansir oleh Merdeka.com. Mau tau siapa saja wanita cantik ini? Mari kita simak di slide berikutnya.

 

(vem/sir)

Angelina Sondakh

Angelina Patricia Pingkan Sondakh adalah seorang wanita cantik yang menjadi Puteri Indonesia tahun 2001. Angelina tidak hanya cantik, tapi mempunyai kemampuan yang sangat tinggi. Semenjak remaja, dia sudah banyak memenangkan penghargaan akademik dan lainnya.

Tahun 2004, ia terjun ke dunia politik dan terpilih sebagai Anggota DPR Republik Indonesia dari partai Demokrat. Karirnya berjalan dengan cemerlang hingga pada pada Jumat, 3 Februari 2012, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan dia sebagai tersangka korupsi proyek wisma atlet di Palembang.

Sejak saat itu, Angelina harus menghabiskan waktunya di penjara. Dia merasa terpukul dan hanya bisa pasrah menerima keputusan ini. Angie semula divonis 4 tahun 6 bulan penjara. Vonis Kasasi MA memperberat hukumannya menjadi 12 tahun, selain juga diminta mengembalikan uang negara yang dikorupsinya sebesar Rp 12,5 miliar dan USD 2,3 juta seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (26/11).

 

Ratu Atut Chosiyah

Ratu Atut adalah wanita cantik pemimpin Provinsi Banten. Ia resmi menjabat sebagai Gubernur wanita pertama di Indonesia dan didampingi wakil gubernur terpilih Mohammad Masduki pada 11 Januari 2007 sampai 2012. Wanita yang selalu terlihat glamour dengan dandanan eksklusif ini memang tidak hanya berprestasi di bidang politik.

Namanya mulai ramai dibicarakan publik ketika dia lebih memilih tinggal di rumah pribadinya daripada di rumah dinas. Namun uniknya, rumah pribadinya ini ronovasinya dibiayai oleh negara. Tentu saja masyarakat tidak terima akan hal ini. Ratu Atut dituduh berkorupsi karena sudah selama 7 tahun tidak menyetorkan hasil kekayaanya ke KPK.

Baru-baru ini, adik Ratu Atut, Tubagus Chaeri Wardana juga ditangkap oleh KPK karena tuduhan suap sengketa Pilkada ke pejabat MK. Tentu saja, hal ini menyangkutkan namanya. Kasus ini masih berlangsung dan sedang diproses oleh pihak yang berwajib.

Ayu Azhari

Siapa tidak kenal Ayu Azhari? Wanita yang dilahirkan sebagai Siti Khadijah ini populer sebagai artis, model dan penyanyi. Beberapa waktu lalu, Ayu sempat menjadi salah satu saksi yang diperiksa oleh KPK terkait kasus korupsi yang melibatkan namanya.

Ayu diketahui telah menerima uang dari Ahmad Fathanah yang menjadi tersangka kasus korupsi kepengurusan kuota impor daging sapi Kementerian Pertanian. Uang tersebut berjumlah 1.800 Dolar AS dan Rp 20 juta sebagai uang muka (downpayment) atas mengisi acara pemilukada dan sosialisasi pemilukada di sembilan daerah.

Namun, Pengadilan Tipikor Jakarta sudah memutuskan bahwa uang tersebut tidak terkait dengan korupsi yang dilakukan Ahmad Fathanah. Ayu sangat bersyukur dengan hal ini dan mengaku akan selalu berhati-hati saat menerima pekerjaan di masa depan.

Vitalia Sesha

Vitalia Sesha adalah seorang model berwaja cantik. Dia memang populer karena menjadi salah satu bintang di sebuah majalah pria dewasa. Vitalia telibat kasus yang sama dengan Ayu Azhari.

Dia diduga telah menerima sejumlah uang dan barang mewah hasil pencucian uang korupsi Ahmad Fathanah. Vitalia diduga diberikan uang sekitar Rp 200 juta - Rp 250 juta. Uang ini digunakan Vitalia untuk banyak hal termasuk suntik putih dan biaya kontrakan rumahnya.

Tidak hanya itu, dia dibelikan sebuah arloji mewah merek Choppard senilai Rp 70 juta dan mobil honda jazz putih bernopol B 15 VTA. Beberapa barang mewah ini telah disita oleh KPK dan digunakan sebagai barang bukti untuk penyelidikan.

Malinda Dee

Inong Malinda atau Malinda Dee atau Malinda Danuardja merupakan seorang mantan Senior Relationship Manager Citibank. Malinda adalah seorang sosialita dan seorang wanita yang selalu berpenampilan glamor. Tapi ternyata di balik itu semua, Malinda menjadi tersangka kasus penggelapan dana nasabah di tempat dia bekerja.

Kekayaan Malinda ternyata adalah hasil dari penggelapan dana dari nasabahnya. Kasus ini menjadi heboh pada tahun 2012 dan menjadi pembicaraan masyarakat. Malinda juga diketahui telah menikah siri dengan seorang artis muda bernama Andika Gumilang. Mahkamah Agung (MA) menghukumnya dengan penjara 8 tahun dengan denda 10 miliar dan subsider 1 tahun penjara.

Nah, itu dia lima wanita cantik yang ternyata terlibat kasus korupsi. Apa pendapat Anda tentang hal ini ladies?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading