Sukses

Lifestyle

Move On Dari Hal Ini Agar Lebih Bahagia

Ladies, percaya tidak kalau kebahagiaan itu sebenarnya kita yang bisa memutuskan. Selama ini kita terlalu banyak mencari sampai lupa untuk menyadari. Mungkin kebahagiaan itu sudah ada di samping Anda, namun sayang tak nampak oleh mata Anda.

Bila mau melihat lebih jauh, kita tidak bahagia karena kita tak mau move on. Hal ini bukan hanya tentang mantan pacar di masa lalu, namun juga tentang banyak hal yang ada dalam kehidupan Anda. Bila Anda ingin bahagia, move on dari beberapa hal di bawah ini.

Berusaha Selalu Menyenangkan Orang Lain

Kadang karena ingin menyenangkan orang lain, kita lupa untuk menyenangkan diri kita sendiri. Misalnya, sebenarnya kita suka makan. Namun karena kita ingin terlihat langsing di mata orang, kita sering membuat tubuh menderita dengan tidak makan. Padahal selama kita nyaman dan bertanggung jawab dengan tubuh ini, omongan orang itu benar-benar tidak akan ngefek apapun pada kita.

Merasa Tubuh Tidak Sempurna

Seringkali kita merasa tubuh ini gemuk, jangkung, hitam dan sebagainya. Hentikanlah terlalu banyak berpikir bahwa 'aku harus cantik saat dilihat orang lain'. Sebenarnya orang lebih suka melihat personality Anda dibandingkan dengan penampilan yang bisa saja hanya merupakan topeng belaka.

Mencari Pasangan Yang Sempurna

Bila Anda menginginkan pasangan yang sempurna secara ragawi dan materi, mungkin Anda tak akan pernah menemukannya. Pasangan itu nampak sempurna karena kita mencintai mereka apa adanya dengan plus dan minusnya. Bukan hanya karena ia memenuhi syarat, namun karena ia memenuhi ruang hati Anda.

Terlalu Banyak Alasan

Seperti yang sudah disampaikan di awal, Anda bisa menjadi orang pertama yang menentukan kebahagiaan Anda. Namun semua itu masih jauh jaraknya bila Anda kebanyakan menggunakan alasan untuk melakukan sesuatu, mengakui kebenaran dan sebagainya. Padahal kebahagiaan itu mungkin tinggal sejengkal dari Anda sekarang. Jangan tunda, jangan kebanyakan alasan. Lakukan saja.

Orang-Orang Negatif

Negatif bukan berarti mereka yang bicara kasar dan terus terang pada Anda. Kadang mereka yang blak-blakan itu yang bisa membangun, sementara yang selalu memuji dan mendukung bisa menusuk dari belakang. Anda tak harus menghindar, namun saring apa yang perlu Anda terima dan apa yang sebaiknya Anda abaikan. Namun lingkungan yang baik akan membawa Anda pada banyak hal baik.

Masa Lalu

Tidak hanya cinta dan mantan, namun tak usah berpikir terlalu lama tentang apa yang Anda alami di masa lalu. Itu seperti dendam dan hanya membuang waktu. Orang lain belum tentu akan memikirkannya sejauh Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menghadapi hari ini dan merencanakan masa mendatang dengan lebih baik. Jangan biarkan kesempatan itu menguap seiring Anda larut dalam masa lalu yang mengekang.

Move on itu pilihan, namun waktu akan terus berjalan dan dunia tidak akan menunggu Anda. Jangan sia-siakan hidup Anda, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading